ANALISIS PENDAPATAN USAHATANI SAYUR-SAYURAN DI SEPANJANG BANTARAN KRUENG ACEH DI DESA LIMPOK KECAMATAN DARUSSALAM | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS PENDAPATAN USAHATANI SAYUR-SAYURAN DI SEPANJANG BANTARAN KRUENG ACEH DI DESA LIMPOK KECAMATAN DARUSSALAM


Pengarang

Seri Wahyuni - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0305102020105

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Sri Wahyuni "Analisis Pendapaun Usahatani Sayur-Sayuran Di


Sepanjang Bantaran Krueng Aceh Di Desa Limpok Kecamatan Darussalam

Kabupaten Aceh Besar" Dibawah bimbingan Bapak Ir. Azhar A. Gani, MSc

sebagai pembim'bing utama dan Bapak Ir. T. Makmur, M.Si sebagai pembimbing anggota.



Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah usahatani sayur-sayuran di Sepanjang Bantaran Krueng Aceh Di Desa Limpok Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar telah memperoleh pendapatan yang layak. Ruang 'ingkup penelitian adalah biaya-biaya dan pendapatan yang diperoleh dari usahatani sayuran dengan jenis tanaman antara lain (bayam, sawi, selada, dan seledri). Penelitian ini bertujuan untuk pendapatan usahatani sayur-sayuran di Sepanjang Bantaran krueng Aceh di Desa Limpok Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan petani sayur-sayuran yang terdapat di sepaniang Bantaran Krueng Aceh di Desa Lirapok Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar. Besarnya populasi yaitu sebanyak 25 orang petani.


Berdasarkan hasil anaisis menunjukkan usaatani saur-sayuran di sepanjang Bandetaran Kreng Aceh di Desa Limpok Kecamatan Darussalan Kabupaten Aceh Besar telah membcrikan pendapatanyang layak lebih besar daripada Ide BEP tclah rergutangkan serta besarnya ROI yaitu iatas 80% Adapun saran yang dapat penulis berikan berdasarkan kesirnpulan di atas yaitu diharapkan kepada para petani sayur-sayuran di Desa Limpok Kecam atan Darussal am Kabupaten Aceh Besar agar lebih memperbatikan dan mengusab akan tanaman selada, sedangkan tanam lainnya agar dapat ditingkatkan produktivitasnya sehingga akan memberikan pendapatan yang besar pula.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK