//

PERAN LURAH DALAM PENANGGULANGAN DEKADENSI MORAL REMAJA (SUATU PENELITIAN PADA LURAH KECAMATAN KUTA ALAM)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AINAL MARDIAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini membahas tentang peran Lurah dalam penaggulangan dekadensi moral remaja di Kecamatan Kuta Alam Kata Banda Aceh. Yang meliputi perilaku menonjol dalam dekadensi moral remaja, Faktor penyebab terjadinya dekadensi moral remaja, upaya Lurah dalam penanggulangan dekadensi moral remaja dan hambatan• hambatan yang ditemui Lurah dalam penanggulangan dekadensi moral remaja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Lurah dalam penanggulangan dekadensi moral remaja di Kecamatan Kuta Alam kota Banda Aceh. Pada penelitian ini rnenggunakan metode deskriptif kualitatif sedangkan populasi berjumlah 27 orang yang terdiri dari 7 lurah dan 20 tokoh masyarakat pada 7 Kelurahan di Kecamatan Kuta Alam Kata Banda Aceh., karna populasi tidak terlalu besar maka semua populasi dijadik.an sampel penelitian. Alat pengumpulan data menggunakan wawancara.Data diolah dengan menggunakakan me.ode analisis kualitatif. Hasil penelitian menemukan bahwa perilaku menonjol dalam dekadensi moral remaja di Kecamatan Kuta Alam kota Banda Aceh adalab pergaulan bebas (pacaran), perkelahian, penyalahgunaan narkotika, pencurian, perjudian, pemutaran film-film pomografi dan minum-minuman keras. Faktor penyebab terjadinya dekadensi moral remaja adalah faktor dalam diri remaja (interen), faktor keluarga, faktor teman (pergaulan), faktor media dan faktor lingkungan masyarakat. Upaya lurah dalam penanggulangan dekadensi moral remaja di Kecamatan Kuta Alam kota Banda Aceh mencakup pembentuk.an kajian remaja mesjid, mengaktifkan remaja dalam kegiatan sosial, pemberian nasehat atau teguran, pembentukan peraturan di kelurahan, serta kerja sama dengan pihak terkait lainnya. Hambatan-hambatan yang di temui lurah dalam penanggulangan dekadensi moral remaja di Kecamatan Kuta Alam kota Banda Aceh, kurangnya perhatian dan partisipasi orang tua, kurangnya partisipasi aparat kelurahan, kurangnya perhatian pemerintah, dan keterbatasan dana.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERAN IMAM MEUNASAH DALAM PEMBINAAN SIKAP MORAL REMAJA (SUATU PENELITIAN DI KECAMATAN KAWAY XVI ACEH BARAT) (Lia Rumarza, 2017)

PERAN ORANG TUA DALAM MENANAMKAN NILAI MORAL RNPADA REMAJARN(STUDI KASUS DI GAMPONG BLANG, KECAMATAN LHOKSUKON, KABUPATEN RNACEH UTARA) (Nurul Farah Dina, 2014)

PERANAN TOKOH MASYARAKAT DALAM MEMBINA MORAL REMAJA ( SUATU PENELITIAN DI DESA MUTIARA KECAMATAN SILIH NARA,KABUPATEN ACEH TENGAH ) (Zuraidah IB, 2021)

ANALISIS PESAN MORAL DALAM CERITA RAKYAT DI KECAMATAN KUTA MALAKA (Cut Eva Syamsoeddin Putri, 2016)

HUBUNGAN ANTARA CITRA TUBUH DENGAN HARGA DIRI PADA REMAJA PUTRI AWAL DI KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH (PUTRI WAHYUNI, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy