//

ANALISIS EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PENDAPATAN DAERAH DIKOTA LHOKSEUMAWE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Neisha Alqibtya Ayumi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis efektivitas dan kontribusi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terhadap pendapatan daerah di Kota Lhokseumawe. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah unit analisis organisasi, dimana data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan target penerimaan PBB di Kota Lhokseumawe. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Literature dan dokumen-dokumen yang terkait dengan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Lhokseumawe yang dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (I) Efektivitas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Lhoksewnawe dari tahun 2009 sampai dengan 2011, memiliki kondisi fluktuatif. Tahun 2009 tennasuk dalam kriteria efektif, sedangkan pada tahun 2010 dan 201 1dikategorikan dalam kriteria sangat efektif, dan (2) Kontribusi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Lhokseumawe pada tahun 2009, 2010, dan 2011 mendapat kategori kurang. Untuk meningkatkan kontribusi diperlukan sosialisasi oleh aparatur perpajakan sehingga meningkatkan kesadaran wajib pajak dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Kata Kuoci: Efektivitas, Kontribusi, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pendapatan Daerah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PENERIMAAN PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH TAHUN 2011-2015 (Mulyana Utami, 2017)

ANALISIS EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KABUPATEN ACEH BESAR (Raudhatun Wardani, 2017)

ANALISIS EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PAJAK KENDERAAN BERMOTOR TERHADAP PENCAPAIAN TARGET PENDAPATAN ASLI DAERAH PROVINSI ACEH (Rahmatul Fitriya, 2017)

ANALISIS USAHA PEMUNGUTAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI KOTA BANDA ACEH (MELANY, 2020)

PENGARUH PENGALIHAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN TERHADAP BELANJA MODAL DENGAN PENDAPATAN ASLI DAERAH SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (STUDI EMPIRIS PADA KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH) (unazir achmad zikri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy