//

KELIMPAHAN GLASS EEL (ANGUILLA SP.) DI KRUENG KUALA IE MAMEH GAMPONG BEURENUT KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muntazir - Personal Name
SubjectFISHES-PRODUCTION ECONOMICS
FISH FARMING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kelautan dan perikanan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelimpahan glass eel (Anguilla sp.) di muara sungai Krueng Kuala Ie Mameh Gampong Beurenut, Kecamatan Seulimun, Kabupaten Aceh Besar pada saat dua fase bulan yaitu pada bulan gelap dan bulan terang, pada tanggal 25 mei 2013 sampai dengan 9 juni 2013, penelitian ini menggunakan metode systematic sampling. Lokasi peneletian terdiri dari tiga stasiun yaitu stasiun pertama menuju arah hulu sungai, stasiun dua berjarak dari stasiun pertama 50 meter ke arah muara sungai dan stasiun tiga terletak di bibir muara dengan jarak 50 meter dari stasiun kedua. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelimpahan tertinggi ditemukan pada saat bulan gelap H yaitu mencapai 1,33 m2, selanjutnya H+1 (O,50 m2) dan H -1 (0,89 m2). Adapun pada saat bulan terang glass eel sama sekali tidak ditemukan. Sehingga dapat disimpulkan kelimpahan glass eel (Anguilla sp.) hanya diperoleh pada saat bulan gelap. Kata kunci : Glass Eel, Kelimpahan, Anguilla sp.  

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KELIMPAHAN GLASS EEL (ANGUILLA SP.) BERDASARKAN FASE PEREDARAN BULAN DI KUALA LAMBEUSO KECAMATAN INDRAJAYA KABUPATEN ACEH JAYA (Maulidin, 2015)

ANALISIS PERBANDINGAN PENDAPATAN USAHATANI PADI SAWAH PROGRAM GP3K OLEH PT. PETROSIDA GRESIK DENGAN USAHATANI PADI SAWAH KONVENSIONAL DI KEC. BLANG BINTANG KAB. ACEH BESAR (Jamaluddin, 2013)

VALIDASI DAERAH POTENSIAL PENANGKAPAN IKAN PELAGIS KECIL MENGGUNAKAN PURSE SEINE DENGAN CITRA SATELIT DI PERAIRAN PIDIE JAYA (Afdhal Fuadi, 2016)

ANALISIS PENDAPATAN DAN EFESIENSI PENGGUNAAN FAKTOR PRODUKSI PADA USAHATANI CABAI MERAH DI KABUPATEN PIDIE JAYA (Yusmaini, 2020)

STUDI KELIMPAHAN FINGERLING FISH TERHADAP KETERSEDIAAN PAKAN ALAMI DI PERAIRAN DANAU LAUT TAWAR (Amirudin Ab, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy