//

EFEKTIFITAS KEBIJAKAN PAJAK REKLAME DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fajri Zulfi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pembangunan adalah suatu proses kegiatan yang dilakukan dalam rangka pengembangan atau mengadakan perubahan-perubahan ke arah keadaan yang lebih baik. Dalam membiayai pembangunan tersebut salah satu upaya Pemerintah Daerah adalah menyerap dari sektor pajak. Hal demikian dilakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk medeskripsikan dan menganalisis tentang potensi pajak reklame yang dimiliki oleh Kota Banda Aceh sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah. Dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yang digunalcan dalam apenelitian ini meliputi metode dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa potensi pajak reklame sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah sangat potensial, hal ini bisa dilihat dalam daftar penerimaan pajak reklame yang setiap tahunnya se1alu mengalami kenaikkan. Dengan melihat keadaan yang terjadi sebaiknya potensi pajak rek.lame sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah perlu ditingkatkan lagi, antara lain dengan mencari objek-objek reklame baru yang dapat dikenakan pajak reklame, yang objek-objek reklame ini pada waktu yang lalu tidak dikenakan pajak. Upaya Pemerintah dalam peningkatan dan pembinaan terhadap para wajib pajak supaya lebih baik dalam pelayanan yang semaksimal dan secepat mungkin terhadap wajib pajak, antara Lain dengan diadakan penataran-penataran yang berkesinanbungan terhadap para wajib pajak. Kata kunci: • Pajak Relame • Efektifitas • Kebijakan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTRIBUSI PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDA ACEH (MUHAMMAD IQBAL, 2015)

EFEKTIFITAS KEBIJAKAN PAJAK REKLAME DI KOTA BANDA ACEH (Fajri Zulfi, 2020)

ANALISIS EFEKTIVITAS PEMUNGUTAN PAJAK REKLAME DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH SEBAGAI SALAH SATU SUMBER PENDAPATAN ASLI DAERAH (STUDI PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KOTA BANDA ACEH) (Ihsan Maulana, 2014)

ANALISIS PENGARUH JUMLAH PENDUDUK JUMLAH INDUSTRI DAN PDRB TERHADAP PENERIMAAN PAJAK REKLAME (Aris Maulana, 2019)

MEKANISME PEMUNGUTAN PAJAK REKLAME DAN KONTRIBUSI DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) PADA KANTOR BADAN PNGELOLAAN KEUANGAN KOTA BANDA ACEH (MAZZAYA RESTA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy