PERANAN KEPUASAN DAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL MEDIATING TERHADAP HUBUNGAN DIANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN NIAT BERPINDAH KE LAIN BANK DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PERANAN KEPUASAN DAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL MEDIATING TERHADAP HUBUNGAN DIANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN NIAT BERPINDAH KE LAIN BANK DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

SUMARNI YANTI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0211210105

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Perbankan merpakan salah satu lembaga keuangan yang berfungsi untuk memperlancar kegiatan perekonomian masyarakat. Ketika uasah perbankan mulai mengalami kemajuan yang sangat pesat dengan persaingan yang sangat ketat sehingga lembaga perbankan harus mempcrbaik.i manajemen dan kinerjanya. Lembaga keuangan dituntut untuk memberikan pelayanan yang maksimal serta memperhatikan tingkat kepuasan nasabah, ini dilakukan untuk menghindari niat nasabah berpindah ke lain bank.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan dengan niat berpindah dan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dan sikap terhadap niat berpindah serta menganalisis peranan kepuasan dan sikap nasabah terhadap niat berpindah ke lain bank. Penelitian dilakukan pada 15 bank yang bzroperasi di Kota Banda Aceh, keseluruhan sampel yang digunakan adalan 300 orang responden. Pada setiap bank diambil 20 responden dengan eknik pengambilan sampel dilakukan secara Convinience Sampling.


Berdasarkan hasil penelitian semua hipotesis didapatkan hasil positif dan signifikan jadi semua variabel dalam penelitian ini saling berpengaruh. Sedangkan kedua variabel mediating yaitu kepuasan dan sikap memiliki peranan sebagai variabel mediating parsial (partially mediated). Adapun implikasi bagi pihak manajer adalah untuk dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memperhatikan kepuasan dan sikap nasabah.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK