//

PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT PADA MATERI GAYA UNTUK MENCAPAI KETUNTASAN BELAJAR SISWA DI KELAS IV SDN BUENG CALA ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sri Wahyuni - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
TEAM GAMES TOURNAMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Kooperatif tipe TGT, Gaya, Ketuntasan Belajar Penelitian ini berjudul “Penerapan Model Kooperatif Tipe Team Games Tournament Pada Materi Gaya Untuk Mencapai Ketuntasan Belajar Siswa di Kelas IV SD Negeri Bueng Cala Aceh Besar”. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah (1) Apakah penerapan model kooperatif tipe TGT pada materi gaya dapat mencapai ketuntasan belajar siswa kelas IV SD Negeri Bueng Cala Aceh Besar? (2) Bagaimanakah aktivitas siswa selama penerapan model kooperatif tipe TGT pada materi gaya di kelas IV SD Negeri Bueng Cala Aceh Besar?. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa melalui penerapan model kooperatif tipe TGT pada materi gaya di kelas IV SD Negeri Bueng Cala Aceh Besar. (2) Untuk mengetahui aktivitas siswa selama penerapan model kooperatif tipe TGT(Team Games Tournament) pada materi gaya di kelas IV SD Negeri Bueng Cala Aceh Besar. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, sedangkan jenis penelitian bersifat deskriptif. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas IV berjumlah 22 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes yang berbentuk pilihan ganda yang berjumlah 20 soal. Data dianalisis dengan menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil belajar siswa, diketahui 20 siswa atau 90,91% siswa dinyatakan tuntas dan 2 siswa atau 9,09% siswa dinyatakan tidak tuntas Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan model kooperatif tipe TGT dapat mencapai ketuntasan belajar siswa kelas IV SDN Bueng Cala Aceh Besar pada materi gaya dapat diterima. Disarankan kepada peneliti lain agar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dalam pembelajaran. Adapun aktivitas siswa pada pertemuan pertama memiliki nilai rata-rata adalah 2,7 (cukup) dan pertemuan kedua 3,5 (baik).

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 1 SABANG (Satria Hari Perdana, 2015)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM QUIZ DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII DI SMP NEGERI 11 BANDA ACEH (Lailisa Hanum, 2018)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TEAMS GAMES TOURNAMENTS DALAM PEMBELAJARAN SENI TARI UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA KELAS XII DI SMAN 5 BANDA ACEHRNDI SMAN 5 BANDA ACEH (Zikrayanti, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X PADA MATERI VEKTOR DI SMA N 1 KUTA COT GLIE. (Zahratul Muhaira, 2016)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETEAM GAMETOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN SIKAP SISWAPADA MATERI REAKSI REDOKS DI KELAS X MAN RUKOH BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2014/2015 (Rika Mastura, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy