//

ANALISIS ELASTISITAS KESEMPATAN KERJA SEKTOR PERTANIAN DAN INDUSTRI SERTA PENGARUHNYA TERHADAP TINGKAT PENGANGGURAN DIKABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SARLIUS - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sektor mana yang lebih elastis antara sektef industri dengan sektor pertanian di Aceh Besar.Untuk menganalisis kesempatan kerja di sektor pertanian dan industri dalam penyerapan tenaga kerja untuk mengatasi tingkat pengangguran di Aceh Besar. Elastisitas kesempatan kerja pada sektor pertanian sebesar 1,24 persen/tahun lebih besar dar elastisitas kesempatan kerja sektor industri yang hanya sebesar I,I9 persen /tahun. Dari Hasil Regres I pengaruh pertumbuhan penduduk, kesempatan kerja pertanian terhadap pengangguran Nilai koefisien regres po (konstanta) = -51172,723. Nilai koefisien tingkat pertumbuhan penduduk (Pp) = 0,196. Nilai koefisien kesempatan kerja sektor pertanian (Kp) = 0,222. Nilai Koefisien Korelasi 0,929 dan koefisien determinasi (R)0,864. Uji-F Statistik diperoleh nilai F hitung sebesar 28,497 sedangkan F tabel pada tingkat signifikasi = 5 % adalah sebesar 4,26. Dari Hasil Regres IL: Pengaruh pertumbuhan penduduk, kesempatan kerja sektor industri terhadap tingkat pengangguran Nilai koefisien regres po (konstanta) = -107092,7. Nilai koefisien tingkat pertumbuhan penduduk (Pp) = 0,576. Nilai koefisien kesempatan kerja sektor industri ( Kp) = -4, I 02. Nilai koetisien Korelasi 0,953 dan koefisien determinasi 0,905. Berdasarkan hasil pengujian uji ANOVA ( Analisis of Variance) atau uji-F Statistik diperoleh nilai F hitung sebesar 44,282 sedangkan F tabel pada tingkat signifikasi = 5 % adalah sebesar 4,26.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENGARUH INVESTASI SEKTOR PERTANIAN TERHADAP KESEMPATAN KERJA SEKTOR PERTANIAN DI PROVINSI ACEH (Ayudi Khaira, 2021)

ELASTISITAS KESEMPATAN KERJA SEKTOR PRIMER, SEKUNDER DAN TERSIER DI PROVINSI ACEH (HANISAH, 2020)

ANALISIS KESEMPATAN KERJA DAN PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA ANTAR SEKTOR DI KABUPATEN ACEH UTARA (Zulfikar Ali, 2021)

PENGARUH PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (PDRB) SEKTOR PERTANIAN, INDUSTRI DAN JASA TERHADAP PENYERAPAN TENAGA KERJA DI KABUPATEN ACEH BESAR (Mardalisna, 2020)

ANALISIS KESEMPATAN KERJA SEKTORAL DI PROVINSI ACEH 2001-2010 (Irshan, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy