//

PENGARUH PENGUMUMAN SAHAM BONUS TERHADAP VOLUME PERDAGANGAN SAHAM PADA INDUSTRI MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT MUTIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh pengumurnan saham bonus terhadap volume perdagangan saham pada industri manufaktur di Bursa Efek Indonesia. dengan mengambil sampel 13 perusahaan, pada tahun 2000- 2006. Periode pengamatan penelitian terbagi dalam dua periode yaitu, periode peristiwa selama 7 hari sebelum dan 7 hari sesudah event. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi peristiwa yang akan mengamati pergerakan volume saham di pasar modal. Untuk menguji adanya reaksi pengumuman saham bonus terhadap volume perdagangan saham selama periode peristiwa dilakukan perhitungan TVA (trading Volume Activity) dengan menggunakan uji beda rata• rata. Untuk menguji hipotesis penelitian ini menggunakan analisis perbandingan untuk dua sampel yang berpasangan (Paired Sample t-test).Data dianalisis secara statistik dengan men3gunakan bantuan program Microsof Excel dan program SPSS I-I. Hasil penelitian membuktikan pada periode sebelum event dengan T hitung > T tabel yaitu -3.687 > 2.447,sesudah even/ dengan T hitung > T tabel yaitu -2.600 > 2.447, terdapat efek yang signifikan terhadap volume perdagangan saham. Hasil pegujian ini menunjukkan pasar bereaksi terhadap adanya pengumuman saham bonus tersebut. Berdasarkan basil uji tersebut juga ditemukan bahwa terdapat efek yang tidak signifikan pada periode keseluruhan hari pengamatan yaitu selama 15 hari keseluruhan periode, dengan t-hit 2.145 < t-tab 2.447, ini dapat disebabkan oleh periode pengamatan yang terlalu luas sehingga hasil pengamatan menjadi bias. Hal ini dapat juga disebabkan oleh kemungkinan adanya faktor eksternal lainnya seperti adanya kebiiakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH STOCK SPLIT TERHADAP LIKUIDITAS DAN RETURN SAHAM DI BURSA EFEK INDONESIA (Dewi Asna, 2020)

PENGARUH VOLUME PERDAGANGAN TERHADAP RETURN SAHAM DENGAN TRADING DAY SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN PROPERTY & REALESTATE DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2014 (Dedi Setiawan, 2016)

PENGARUH PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP DIVIDEN KAS DAN DAMPAKNYA TERHADAP AKTIVITAS VOLUME PERDAGANGAN SAHAM (STUDI PADA EMITEN INDUSTRI PERDAGANGAN & JASA DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2009-2013) (CUT RUSMINA, 2016)

PENGARUH RIGHT ISSUE TERHADAP RETURN SAHAM DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM PERUSAHAAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Muhammad Rizkhy, 2015)

REAKSI PASAR SAHAM ATAS PENGUMUMAN PERUBAHAN PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2008-2010 (Rofi Hidrilia Ewilda, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy