//

PROSEDUR KONVERSI DARI TABUNGAN SIMPEDES KE TABUNGAN FAEDAH PADA PT BANK BRI (PERSERO) TBK UNIT SETUI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD JAYA - Personal Name

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Laporan Kerja Praktik yaitu Tugas Akhir bagi Mahasiswa Program Studi Diploma III Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala dan sudah menyelesaikan tugas Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada PT BRI (Persero) Tbk Unit Setui dalam jangka waktu 2 bulan dan sudah melakukan bimbingan dari dosen pembimbing untuk memperoleh gelar A.Md. Laporan Kerja Praktik merupakan syarat untuk menyelesaikan Program Studi Diploma III Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala. Laporan Kerja Praktik ini diselesaikan dengan melakukan Observasi, Wawancara dan Dokumentasi untuk melengkapi penjelasan pada laporan ini. Di Indonesia terdapat dua jenis bank, yaitu bank konvensional dan bank syariah. Bank Syariah terdiri atas Bank Umum Syariah dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah. Salah satu bank yang menganut sistem perbankan syariah adalah PT. Bank BRI Unit Setui yang merupakan Unit Usaha Syariah (UUS) dari PT. Bank BRI yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang belum terpenuhi dalam jasa-jasa konvensional, khususnya masalah keyakinan yang berdasarkan prinsip syariah. Dalam rangka mendukung implementasi Qanun Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang diberlakukan di Aceh, maka nasabah diminta untuk mengkonversi (mengalihkan) rekeningnya dari bank konvensional ke syariah. Qanun itu mengatur tentang transaksi lembaga keuangan, individu serta masyarakat Aceh. Saat mulai diberlakukan, lembaga keuangan baik perbankan maupun perkreditan rakyat wajib memberlakukan sistem syariah dalam pengelolaan keuangan. Adapun tujuan dari penulisan laporan ini yaitu untuk memberikan informasi tentang Prosedur Konversi Tabungan Simpedes ke Tabungan Faedah BRI Syariah pada PT Bank BRI (Persero) Tbk Unit Setui

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PELELANGAN AGUNAN ATAS DEBITUR WANPRESTASI PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO), TBK KANTOR CABANG BANDA ACEH (IRA YUNIDA, 2014)

TRANSFORMASI PENGHIMPUNAN DANA TABUNGAN SIMPEDA (SIMPANAN PEMBANGUNAN DAERAH) PASCA KONVERSI PADA PT. BANK ACEH SYARIAH CABANG PEMBANTU KEUTAPANG (SYARIFAH ALIFA IZZA, 2018)

SISTEM AKUNTANSI KREDIT LINKAGE PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK CABANG BANDA ACEH (Muhammad Rizky, 2014)

PROSEDUR PENGELOLAAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) PLATINUM NON SUBSIDI PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. CABANG BANDA ACEH (SUSI AFRANITA, 2015)

STRATEGI PENCAPAIAN TARGET PEMASARAN PRODUK KARTU SUKA-SUKA PADA PT.BANK TABUNGAN NEGARA(PERSERO),TBK CABANG BANDA ACEH (CUT ZARA NABILLA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy