//

PREVALENSI ENDOPARASIT CESTODA PADA SALURAN PENCERNAAN IKAN KEURELIENG (TOR SP.) DARI PERAIRAN UMUM DAN KOLAM BUDIDAYA DI KECAMATAN BEUTONG, KABUPATEN NAGAN RAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang zahrul fuadi - Personal Name
SubjectDIGESTIVE SYSTEM DISEASES - ANIMALS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kelautan dan perikanan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian prevalensi endoparasit cestoda pada saluran pencernaan ikan keureling (Tor sp.) telah dilakukan mulai bulan Desember 2013 sampai dengan Febuari 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis-jenis endoparasit, khususnya Cestoda meliputi prevalensi dan intensitas serangan pada saluran percenaan ikan keureling. Metode yang digunakan ialah metode survey, total sampel yang diperiksa pada penelitian ini ialah 30 sampel ikan dari perairan umum Krueng Isep dan 30 sampel ikan dari kolam budidaya. Ikan dari kolam budidaya positif terserang Cestoda dengan prevalensi 53.33% dan intensitasnya 8.06, sedangkan dari perairan umum tidak ada yang terserang Cestoda. Jenis Cestoda yang menyerang ikan keureling adalah dari Genus Bothriocephalus sp. Kata kunci: Prevalensi, Intensitas, Keureling, Bothriocephalus sp.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASI DAN PREVALENSI ENDOPARASIT PADA USUS IKAN BAWAL AIR TAWAR (COLOSSOMA MACROPOMUM) KOLAM BUDIDAYA DI DESA NYA, KECAMATAN SIMPANG TIGA, KABUPATEN ACEH BESAR (saiful munar, 2016)

INVENTARISASI DAN PREVALENSI ENDOPARASIT PADA IKAN GURAMI (OSPRONEMUS GOURAMY) DI KEC. SIMPANG TIGA, KAB. ACEH BESAR (JOKO AWALUDDIN BARNIS, 2015)

INTENSITAS DAN PREVALENSI EKTO ENDOPARASIT PADA IKAN BETOK (ANABAS TESTUDINEUS) DARI PERAIRAN UMUM DARATAN ACEH BAGIAN UTARA (DENDA MASTURA MAULANA, 2017)

PREVALENSI DAN INTENSITAS PARASIT PADA BENIH IKAN PERES (OSTEOCHILUS KAPPENI) DI BBI LUKUP BADAK KECAMATAN PEGASING ACEH TENGAH (Dian Riska Yani, 2016)

IDENTIFIKASI DAN PREVALENSI EKTOPARASIT PADA IKAN PATIN (PANGASIUS SP.) YANG DI BUDIDAYA SECARA MONOKULTUR DAN POLIKULTUR DI KABUPATEN ACEH BESAR (Ismail, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy