//

PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, KOMPOSISI KOMISARIINDEPENDEN DAN KEBERADAAN KOMITE AUDIT TERHADAP PERINGKAT OBLIGASI (STUDI EM PIRLS PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2006-2008)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MASYITHAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

Peringkat obligasi merupakan salah satu indikator penting yang harus diperhatikan dalam menilai kualitas kredit perusahaan. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi Peringk.at Obligasi, diantaranya yaitu Pertumbuhan Perusahaan, Komposisis Komisaris Independen, dan Keberadaan Komite Audit. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguj i secara empiris mengenai pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Komposisi Komisaris Independen, dan Keberadaan Komite Audit terhadap Peringkat Obligasi. Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Non Keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2006 sampai tahun 2008. Populasi dalam penelitian ini merupakan perusahaan yang memenuh.i kriteria penelitian yaitu perusahaan yang mengeluarkan obligasi dan diperingkatkan oleb agen pemeringkat PT PEFINDO. Sampel yang digunakan daJam penelitian berjumlah 21 perusahaan untuk setiap tahunnya, selama 3 tahun. Pengambilan sampel menggunakan metode sensus. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode regresi logistik (logistic regression) yang diolah dengan menggunakan bantuan perangkat lunak (software) Program Statistic Package for Social Science (SPSS) versi 15.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Pertumbuhan Perusahaan dan Komposisis Komisaris Independen tidak berpengaruh terhadap Peringkat Obligasi, sedangkan Keberadaan Komite Audit berpengaruh terhadap Peringkat Obligasi. Secara simultan, Pertumbuhan Perusahaan, Komposisi Komisaris Independen, dan Keberadaan Komite Audit berpengaruh signifikan terhadap Peringkat Obligasi. Kata Kunci: Peringk.at Obligasi, Pertumbuhan Perusahaan, Komposisi Komisaris Independen, dan Keberadaan Komite Audit.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN,UMUR OBLIGASI, DAN JAMINAN PERUSAHAAN TERHADAP PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Tikha Mulia Apriani, 2020)

PENGARUH KUALITAS AUDIT, UKURAN KAP, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP MANAJEMEN LABA DI PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2008-2012 (NOVAL RAHMADI, 2015)

PENGARUH ASIMETRI INFORMASI, LABA DITAHAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, JAMINAN DAN UMUR OBLIGASI TERHADAP PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2014 (Riyan Fadhillah, 2016)

PENGARUH PROFITABILITAS, INTEREST COVERAGE RATIO, RETAINED EARNING, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2014 (Teuku Muhammad Syawal , 2016)

PENGARUH OPINION SHOPPING, PREDIKSI KEBANGKRUTAN, DAN AUDIT TENURE TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Ema Karlisa Barus, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy