ESTIMASI MASYARAKAT UNTUK MEMBAYAR KETERSEDIAAN RUANG TERBUKA HIJAU DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ESTIMASI MASYARAKAT UNTUK MEMBAYAR KETERSEDIAAN RUANG TERBUKA HIJAU DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Mina Hidayah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0801101010082

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Pembangunan (S1) / PDDIKTI : 60201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh variabel independen (pendapatan, biaya pengeLuaran per kunjungan, partisipasi dalam organisasi lingkungan, dan utility) terhadap kesediaan atau keinginan masyarakat untuk membayar ketersediaan ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Banda Aceh. Untuk mencapai tujuan tersebut penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik Contingent Valuation digunakan dalam penelitian dan pengambilan sampel dilakukan secara sengaja. Responden penelitian ini adalah pengunjung RTH di Kota Banda Aceh yaitu Taman Blang Padang, Taman Putroe Phang dan Taman Sari yang berjumlah 150 responden. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Regresi Linear Berganda atau Model OLS (Ordinary Least Square). Berdasarkan hasil estimasi yang dilakukan diketahui bahwa semua variabel independen (pendapatan, pengeluaran per kunjungan, pengalaman organisasi lingkungan dan utility) signifikan mempengaruhi keinginan membayar ketersediaan RTH. Berdasarkan hasil penelitian diketahui rata- rata Willingness To Pay pengunjung RTH adalah sebesar 8.273 rupiah. Nilai ini menandakan adanya permintaan yang tinggi terhadap kualitas dan kuantitas ketersediaan RTH dan diharapkan menjadi pertimbangan bagi pengambil kebijakan untuk mengembangkan dan meningkatkan RTH di Kota Banda Aceh.


Kata Kunci : Keinginan Membayar, Willingness To Pay, CVM, Ruang Terbuka Hijau, Taman Kota























Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK