//

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CURAHAN WAKTU TENAGA KERJA PEREMPUAN PADA LAHAN USAHATANI PADI SAWAH DI KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FITRI YANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Fitri Yani Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Curahan Waktu Tenaga Kerja Perempuan Pada Lahan Usahatani Padi Sawah di Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar" dengan pembimbing utama Ibu Dr. Ir. Safrida M. Si dan pembimbing kedua Bapak Akhm ad Baihaqi, SP, MMA . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui curahan waktu tenaga kerja perempuan pada usahatani padi sawah di Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi curahan waktu tenaga kerja perempuan pada usahatani padi sawah di Kecam atan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar. Objek penelitian ini berfokus pada perempuan yang bermatapencaharian sebagai petani di lahan usahatani milik orang. metode pengumpulan data meoggunakan data primer dan sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian memperlihatkan bahwa setiap umur naik satu tahun, maka curahan waktu tenaga kerja perempuan tani akan turun sebesar 0,042 jam/musim tanam atau sebesar 2,52 menit/musim tanam. Nilai koefisien determinasi (R) yang diperoleh sebesar 0,878 yang berarti sekitar 87,8 persen dari variasi curahan waktu perempuan tani dipengaruh i oleh umur, jumlah tanggungan keluarga, pendapatan kepala keluarga, luas lahan dan upah perempuan tani sedangkan sisanya 12,2 perse n di pengaruh i oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH FAKTOR PRODUKSI LUAS LAHAN,BIAYA PRODUKSI DAN TENAGA KERJA TERHADAP PENDAPATAN USAHATANI PADI SAWAH HIBRIDA ARIZE HIBRINDOR-1 DI KECAMATAN KUTA BARO ACEH BESAR (Mahyuddin, 2021)

PENGARUH CURAHAN TENAGA KERJA PADA USAHA TANI PADI SAWAH, USAHA TANI NON PADI SAWAH DAN USAHA NON PERTANIAN TERHADAP PENDAPATAN PETANI DI KECAMATAN INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (M.JAMAL. ZA, 2020)

EFISIENSI PENGGUNAAN FAKTOR-FAKTOR PRODUKSI PADA USAHATANI PADI SAWAH DI DESA BEURADEN KECAMATAN PEKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Endang Priatna, 2021)

EFISIENSI PENGGUNAAN FAKTOR PRODUKSI MODAL DAN TENAGA KERJA PADA USAHATANI PADI SAWAH DI KECAMATAN INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Cut Al Riskika Putri, 2020)

ANALISIS KOMPARATIF PRODUKSI DAN PENDAPATAN USAHATANI PADI SAWAH PADA LAHAN BERIGASI TEKNIS DAN SETENGAH TEKNIS DI DESA SANGGET KECAMATAN GEULUMPANG BARO KABUPATEN PIDIE (Siswardi, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy