PENGARUH STOCK SPLIT TERHADAP LIKUIDITAS DAN RETURN SAHAM DI BURSA EFEK INDONESIA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH STOCK SPLIT TERHADAP LIKUIDITAS DAN RETURN SAHAM DI BURSA EFEK INDONESIA


Pengarang

Dewi Asna - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0101102010135

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengumuman stock split terhadap likuiditas perdagangan saham dan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pengumuman stock split terhadap return saham. Ruang lingkup penelitian ini hanya menitik beratkan pada sejumlah perusahaan go public yang telah melakukan pemecahan saham dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dalam hal ini sampel yang dipilih adalah sebanyak I4 perusahaan yang melakukan pemecahan saham selama tahun 2004 sampai 2006 yang merupakan perusahaan terdaftar di Bursa Efek Indonesia.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas split tidak mempengaruhi likuiditas perdagangan saham dilihat dari volume dan frekuensi perdagangan saham. Dengan tidak adanya perbedaan tersebut maka likuiditas perdagangan saham yang dilihat dari volume dan frekuensi perdagangan saham yang tidak akan mengalami perubahan secara signifikan. Dengan tidak adanya perbedaan yang signifikan untuk abnormal return berarti juga tidak ada perubahan pada return saham. Dengan demikian, disimpulkan bahwa aktivitas split tidak mempengaruhi return saham. Dalam berinvestasi di pasar modal sebaiknya para investor dan calon investor memperhatikan pengumuman stock split dam membeli dan menjual saham agar terhindar dari kerugian.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK