PENGARUH KEBIJAKAN GIRO WAJIB MINIMUM, SUKU BUNGA, DAN INFLASI TERHADAP KREDIT BANK UMUM DI INDONESIA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH KEBIJAKAN GIRO WAJIB MINIMUM, SUKU BUNGA, DAN INFLASI TERHADAP KREDIT BANK UMUM DI INDONESIA


Pengarang

Syarifuddin - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0601101010070

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Pembangunan (S1) / PDDIKTI : 60201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Kebijakan Giro Wajib Minimum, Suku Bunga, dan Inflasi terhadap Kredit Bank Umum di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data bulanan dari 2008 hingga 20l0. Model yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Giro wajib minimum, suku bunga kredit berpengaruh negatif terhadap kredit di Indonesia, kedua variabel ini signifikan secara teori dan secara statistik di mana GWM dan tingkat suku bunga berpengaruh terhadap kredit. Sedangkan inflasi menunjukkan nilai yang positif dan signifikan, ini berarti inflasi berpengaruh positif terhadap kredit di Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada pemerintab untuk tidak terlalu mengintervensi pihak perbankan dalam mengambil kebijakan yang terkait dengan suku bunga, sehingga masyarakat dapat lebih mudah untuk mendapatkan dana pinjaman dalam kegiatan dunia usaha.

Kata kunci: Giro Wajib Minimum, Suku Bunga, Inflasi, Kredit, Indonesia.



Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK