//

KEMENANGAN PARTAL GOLKAR DALAM PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF TAHUN 2009 DI TINJAU DARI KONSEP SISTEM POLITIK DI KABUPATEN ACEH SINGKIL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Daly Akbar Panbresi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Partai Golkar pada pemilu legislatif tahun 2009 memperoleh kemenangan di Kabupaten Aceh Singkil, dengan memperoleh 6 dari 25 kursi yang ada di DPRK Aceh Singkil. Masyarakat berpendapat bahwa kemenangan tersebut bukanlah murni persaingan politik, melainkan praktek dari elit politik yang memakai sistem "Money Politik" untuk memperoleh kekuasaan. Fenomena tersebut tidak sesuai dengan konsep sistem politik. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk kemenangan partai Golkar dalam pemilu legislatif tahun 2009, faktor - faktor apa saja yang mempengaruhi kemenangan partai Golkar dalam pemilu legislatif tahun 2009 dan apakah kendala-kendala yang dihadapi serta upaya yang ditempuh partai Golkar daJam pemilu legislatiftahun 2009.Data yang diperlukan dalam penulisan skripsi ini diperoleh melalui penelitian lapangan dan kepustakaan. Penelitian lapangan dilakukan dengan cara mewawancarai responden dan informan, sedangkan penelitian kepustakaan dilakukan dengan cara mempeJajari peraturan perundang-undangan, buku-buku teks serta pendapat para sarjana yang berkenaan dengan masalah yang diteliti. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa dalam 10 kecamatan tersebar di Kabupaten Aceh Singkil dengan jumlah suara pemilih 60.815, partai Golkar unggul dengan jumlah suara 9.263. Sedangkan faktor yang mempengaruhi kemenangan partai Golkar yaitu, Strategi politik dan mesin politik yang solid. Kendala yaitu, masalah pendanaan dan sistem muJtipartai (banyak partai). Dalam mengatasi masalah pendanaan partai Golkar Aceh Singkil meminta bantuan kepada DPP dan DPD I partai Golkar. Sedangkan untuk mengatasi masalah sistem muJtipartai partai Golkar Aceh Singkil banyak melakukan pertemuan-pertemuan dengan masyarakat agar partai Golkar tetap unggul daJam kompetisi pemilu. Kepada partai politik disarankan agar merubah sikapnya untuk lebih memberikan perhatian kepada masyarakat dan tidak hadir ketika menjelang pemilu saja. Untuk partai Golkar Aceh Singkil agar terus konsisten berpartisipasi dalam politik, melanjutkan visi dan misi partai dan memperjuangkan kebenaran serta keadilan bagi bangsa, terutama bagi masyarakat Aceh Singkil.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMENANGAN PARTAI GOLKAR PADA PEMILU LEGISLATIF DI ACEH TENGGARA (STUDI KASUS PENGARUH HASANUDDIN BROEH TERHADAP KEMENANGAN PARTAI GOLKAR DI PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014) (Wulan Andrika, 2019)

KEMENANGAN PARTAI GOLKAR PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014 DI KABUPATEN GAYO LUES (SAHAR, 2016)

KEKALAHAN PARTAI GOLKAR DI DAPIL 4 KOTA BANDA ACEH PADA PEMILU TAHUN 2019 (MUHAMMAD MAUVAL ZUHRIANSYAH, 2020)

FAKTOR-FAKTOR KEMENANGAN PARTAI ACEH PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2009 DI KABUPATEN SIMEULUE (Nofriadi, 2020)

STRATEGI PEMENANGAN KURSI DPRK PARTAI GOLKAR PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DI KABUPATEN BIREUEN (SYAHRIZAL, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy