//

PERAN PARTAI GOLONGAN KARYA DALAM MENYUKS ESKAN PEMILU LEGISLATIF 2009 DI KABUPATEN SIMEULUE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ardin Aktalonanda - Personal Name

Abstrak/Catatan

Peran partai Golongan Karya dalam menyukseskan Pemilu legislatif 2009 memiliki fungsi utama untuk menjadikan pemilu yang sukses sesuai dengan harapan masyarakat. Ikut sertanya partai Golongan Karya dalam pemilu legislatif 2009 dapat memberikaan dorongan pemahaman dalam sosialisasi pemilu legislatif serta meningkatkan aspirasi dan partisipasi masyarakat untuk terlibat sebagai pemilih, dan mampu menyelenggarakan pemilu dengan baik. Peran partai dalam mensosialisasikan kepada masyarakat juga mengalami hambatan di karenakan berubahnya perilaku masyarakat, tingkat partisipasi masyarakat yang belum maksimal dan sulitnya mensosialisasikan kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran partai Golongan Karya dalam menyukseskan pemilu legislatif 2009 dan kendala partai Golongan Karya dalam menyukseskan Pemilu legislatif 2009 di Kabupaten Simeulue. Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan penelitian kepustakaan dan lapangan. Penelitian kepustakaan untuk memperolah data sekunder dengan cara membaca buku-buku, surat kabar dan internet. Penelitian lapangan untuk memperoleh data primer dengan cara mewawancarai responden dan informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peran Partai Golongan Karya dalam menyukseskan pemilu legislatif 2009 di Kabupaten Simeulue adalah Ikut serta partai Golongan Karya dalam pemilu, menjadikan pemilu yang jujur dan adil, sosialisasi pemilu legislatif kepada masyarakat. Kendala partai Golongan Karya dalam menyukseskan pemilu 2009 di Kabupaten Simeulue adalah berubahnya perilaku masyarakat, tingkat partisipasi masyarakat yang kurang maksimal dan sulitnya mensosiaJisasikan kepada masyarakat. Diharapkan kepada partai Golongan Karya di Kabupaten Simeulue agar memberikan pemahaman dalam sosialisasi politik maupun pendidikan politik kepada masyarakat serta lebih meningkatkan perannya kepada masyarakat di pemilu yang akan datang. Kata Kunci: Partai Politik, Partai Golongan Karya, Pemilu dan Kabupaten Simeulue

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEGAGALAN PARTAI GOLONGAN KARYA DALAM MEMPEROLEH KURSI LEGISLATIF DI KABUPATEN PIDIE JAYA PADA PEMILU TAHUN 2014 (MUHAMMAD BRILLY, 2019)

FAKTOR-FAKTOR KEMENANGAN PARTAI ACEH PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2009 DI KABUPATEN SIMEULUE (Nofriadi, 2020)

STRATEGI KEMENANGAN PARTAI ACEH PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014 DI KABUPATEN SIMEULUE (Dafril Efendi, 2017)

PERAN PEREMPUAN DI LEMBAGA LEGISLATIF (SUATU KAJIAN DI DPRK SIMEULUE PERIODE 2009-2014) (Ayon Alafanda, 2020)

PERAN PARTAI ACEH DALAM MEWUJUDKAN PEMILU YANG LUBER DAN JURDIL (SUATU KAJIAN PADA PEMILU LEGISLATIF 2009 DI KOTA BANDA ACEH) (Benny Syuhada, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy