//

DETERMINAN JAM KERJA PARA PEKERJA SEKTOR INFORMAL DI KABUPATEN PIDIE (STUDI KASUS: PEDAGANG PASAR)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Maulizar Sari - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap jam kerja para pekerja sektor informal di Kabupaten Pidie dengan studi kasus pedagang pasar. Faktor-faktor tersebut meliputi umur, jenis kelamin, upah, jumlah tanggungan keluarga, tingkat pendidikan, pendapatan, modal, lama usaha, dan status perkawinan. Data yang digunakan adalah data primer (diperoleh melalui wawancara) dan data sekunder BPS, Disperindakop, dan dinas ketenagakerjaan Kabupaten Pidie. Sampel adalah 99 pekerja Sektor Informal di Kabupaten Pidie yang bekerja sebagai pedagang pasar. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan Pendapatan, Upah, dan Jenis Kelamin berpengaruh positif dan signifikan secara teori dan statistik, Variabel modal berpengaruh negatif tapi memperoleh basil yang signifik:an, Umur dan Jumlah Tanggungan berpengaruh negatif terhadap jam kerja, dan tidak signifikan secara statistik. Sedangkan tingkat pendidikan, status perkawinan dan lama usaha berpengaruh positif terhadap jam kerja, tetapi tidak signifikan secara statistik. Kata Kunci: Determinan, Jam Kerja, Pedagang Pasar, Sektor Informal

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DINAMIKA EKONOMI SEKTOR INFORMAL DI KOTA BANDA ACEH (Hafia Febina, 2017)

PRODUKTIVITAS PEKERJA SEKTOR INFORMAL DI KOTA BANDA ACEH (STUDI] KASUS: PENJAHIT SEPATU) (ZULVANDA, 2020)

PELAKSANAAN HAK DAN KEWAJIBAN BAGI PEKERJA SEKTOR USAHA WARUNG KOPI (SUATU PENELITIAN PEKERJA WARUNG KOPI DI DUA KECAMATAN KOTA BANDA ACEH) (Julian Firdaus, 2015)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESEMPATAN KERJA SEKTOR INFORMAL DI KOTA BANDA ACEH (M.RISYAD, 2020)

KONTRIBUSI SAMPAH PEDAGANG SEKTOR INFORMAL KOTA BANDA ACEH (Al Yuda Suci Pratama, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy