//

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESEMPATAN KERJA SEKTOR INFORMAL DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M.RISYAD - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh PORB dan angkatan kerja terhadap kesempatan kerja sektor informal di Kota Banda Aceh pada kondisi sebelum clan setelah musibah gempa bumi clan tsunami. Data yang digunakan adalah data sekuru:ler diambil dari BPS dan instansi lainnya betbentuk data time series selama periode tahun 1996-2010 Peralatan analisis data yang digunakan adalah regresi dengan metode OLS, yang dioperasionalkan dengan software Sazham. Penelitian menemukan bahwa PDRB dan angkatan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesempatan kerja sektor informal di Kota Banda Aceh pada kondisi sebelum dan setelah musibah gempa bumi dan tsunami. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penyerapan tenaga kerja sektor informal di Kota Banda Aceh secara nyata dipengaruhi oleh PDRB dan angkatan kerja. Selain itu, kondisi pasca tsunami sudah membawa dampak positif secara nyata terhadap penyerapan tenaga kerja sektor informal di Kota Banda Aceb. Kata Kunci : Kesempatan Kerja Sektor Informal, Angkatan Kerja, PDRB.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DINAMIKA EKONOMI SEKTOR INFORMAL DI KOTA BANDA ACEH (Hafia Febina, 2017)

POTRET SEKTOR INFORMAL DAN PERANANNYA DALAM PEMBANGUNAN EKONOMI PERKOTAAN DI BANDA ACEH (ADE EKA AFRISKA, 2015)

DETERMINAN JAM KERJA PARA PEKERJA SEKTOR INFORMAL DI KABUPATEN PIDIE (STUDI KASUS: PEDAGANG PASAR) (Maulizar Sari, 2020)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESEMPATAN KERJA PADA SEKTOR PERTANIAN DIKABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI ACEH (RAHMAT IKHWANI PUTRA, 2015)

PELAKSANAAN HAK DAN KEWAJIBAN BAGI PEKERJA SEKTOR USAHA WARUNG KOPI (SUATU PENELITIAN PEKERJA WARUNG KOPI DI DUA KECAMATAN KOTA BANDA ACEH) (Julian Firdaus, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy