//

SISTEM PEMBERITAAN OPINI MEDIA SERAMBI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rismunaldi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini diberi judul "Sistem Pemberitaan Opini Media Serambi Indonesia". Fokus pembahasan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem pemberitaan opini di Harian Serambi Indonesia dan untuk mengetahui kriteria yang digunakan Harian Serambi Indonesia dalam memberitakan sebuah opini. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif Maksudnya melakukan penelitian dengan menyimpulkan data yang diperoleh di lapangan dengan cara wawancara dan menjelaskan atau menggambarkannya secara jelas dan mendetil dalam bentuk narasi. Subjek dalam penelitian ini adalah orang-orang yang peneliti pilih berdasarkan kriteria tertentu, yaitu yang berkompeten dan berwewenang di bidangnya, yaitu Sekretaris Redaksi Serambi Indonesia, Redaktur Pelaksana Serambi Indonesia, Redaktu r Opini Serambi Indonesia, dan Mantan Redaktur Opini sebelumnya yang sekarang menjabat sebagai Redaktur Digital Paper. Berdasarkan hasil dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa sistem pemberitaan opini di media Serambi Indonesia hampir sama dengan pengelolaan pemberitaan juga mengalami proses seleksi, editing, putusan rapat, dan baru bisa diterbitkan. Lalu kriteria yang digunakan dalam penilaian opini untuk diterbitkan oleh Serambi Indonesia adalah meliputi, kelayakan (penulisan, bahasa, dan diksi), aktual, dan tematik. Kata kunci: Sistem Pemberitaan, Opini, Serambi Indonesia.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSES GATEKEEPING PEMBERITAAN LGBT PADA HARIAN SERAMBI INDONESIA (QURRATA AYUNI, 2019)

ANALISIS STRUKTUR TEKS EKSPOSISI PADA KOLOM OPINI HARIAN SERAMBI INDONESIA EDISI MEI TAHUN 2020 (Ardina Winarty, 2020)

REPRESENTASI AGENDA MEDIA DALAM SURAT KABAR LOKAL (ANALISIS WACANA PEMBERITAAN KABUT ASAP PADA SERAMBI INDONESIA) (Muhammad Roestian Fahmi Nasution, 2016)

CONTENT ANALYSIS OPINI PADA HARIAN SERAMBI INDONESIA BULAN JANUARI 2012 (Teuku Irvandi, 2020)

ANALISIS PRESS RELEASE HUMAS PEMERINTAH ACEH DALAM PEMBERITAAN HARIAN SERAMBI INDONESIA DAN HARIAN RAKYAT ACEH (Cut Meutia Dewi, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy