//

PEMAHAMAN MASYARAKAT TENTANG ISI PESAN DALAM TAYANGAN IKLAN NUTRILON ROYAL 3 LIFE IS AN ADVENTURE DAN HUBUNGANNYA DENGAN MINAT BELI(SUATU PENELITIAN PADA IBU-IBU DI KECAMATAN SYIAH KUALA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Putroe Ruchaimi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Iklan adalah sebuah kegiatan yang digunakan untuk memperkenalkan produk kepada audiens. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui adanya hubungan antara pemaharnan masyarakat tentang isi pesan dalam tayangan iklan Nutrilon Royal 3 Life ls An Adventure dengan minat beli dan seberapa besar tingkat pemahaman masyarakat tentang isi pesan dalarn tayangan iklan Nutrilon Royal 3 Life ls An Adventure terhadap minat beli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis kuantitatif. Populasi yang diambil adalah seluruh ibu-ibu yang dihitung berdasarkan jumlah Kepala Keluarga dan berdomisili di Kecamatan Syiah Kuala, khususnya desa Kopelma Darussalam, Lamgugop, Pineung, le Masen Kayee Adang, dan Peurada. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan jumlah sampel 44 orang dari seluruh anggota populasi, di mana sarnpel tersebut mernpunyai balita, berusia 25-45 tahun, dan pemah menonton ikJan Nutrilon Royal 3. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui kuesioner dengan menggunak.an data primer yaitu data yang diperoleh atau dikumpulkan langsung oleh orang yang melakukan penelitian atau yang bersangkutan yang memerlukannya. Variabel penelitian terdiri dari variabel bebas (pemaharnan masyarakat tentang iklan) dan variabel terikat (minat beli). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Korelasi Product Moment. Berdasarkan basil penelitian antara pemahaman masyarakat tentang isi pesan dalam tayangan iklan Nutrilon Royal 3 Life ls An Adventure dan hubungannya dengan minat beli diperoleh hasil r = 0,416. Besarnya perhitungan determinasi tingkat pemahaman masyarakat tentang isi pesan dalarn tayangan iklan Nutrilon Royal 3 Life ls An Adventure terhadap minat beli adalah sebesar 17% dan sisanya 83% minat beli konsumen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan dalam pengujian hipotesis menunjukkan bahwa t hitung > yaitu 2,9952 2> 1,684 artinya hipotesis Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara pemahaman masyarakat tentang isi pesan dalam tayangan iklan Nutrilon Royal 3 Life ls An Adventure dengan minat beli. Kata Kunci: Pemahaman, Iklan, dan Minat Beli.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA TAYANGAN IKLAN SOYJOY DI TELEVISI DENGAN MINAT BELI KONSUMEN (PENELITIAN PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Nazriah, 2020)

PENGARUH MENONTON PROGRAM MY TRIP MY ADVENTURE TRANSTV TERHADAP MINAT BERPETUALANG MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI FISIP UNSYIAH (Dede Ismunandar, 2017)

PENGARUH KREATIVITAS IKLAN, DAYA TARIK IKLAN DAN KUALITAS PESAN TERHADAP MINAT BELI (STUDI KASUS PADA PRODUK SMARTPHONE VIVO DI KOTA BANDA ACEH) (RAIYA ARRAZAQ, 2018)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNAAN BAHASA ACEH DALAM IKLAN KOMERSIAL DI RADIO MEUGAH FM DAN HUBUNGANNYA DENGAN MINAT BELI KONSUMEN (STUDI TERHADAP MASYARAKAT GAMPONG MERDUATI KECAMATAN KUTARAJA KOTA BANDA ACEH) (Muhammad Iqbal, 2017)

PENGARUH TERPAAN IKLAN LAZADA INDONESIA DI FACEBOOK TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (JEMPA SARI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy