//

PENGARUH KOMUNIKASI INTERNAL TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN PT. BRANTAS ABPRAYA (PERSERO) WILAYAH KERJA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Reni Juliani - Personal Name

Abstrak/Catatan

Dengan adanya motivasi kerja yang baik akan memperlancar segala kegiatan perkantoran sehingga tugas yang diemban dapat dikerjakan dengan benar, tepat waktu dan dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, dengan adanya komunikasi internal yang baik, pimpinan akan lebih mudab untuk memberikan informasi, nasihat serta motivasi kepada bawahannya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk. mengetahui bagaimana distribusi komunikasi internal dan motivasi serta apakah komunikasi internal mempengaruhi motivasi kerja Karyawan PT. Brantas Abipraya (Persero) Wilayah Kerja Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian populasi yang meneliti 33 orang responden. Data yang digunakan adalah data yang diperoleh dari hasil kuisioner dan dari buku serta sumber lainnya. Pengolahan data melalui bantuan komputer pada Program SPSS yang kemuclian dibahas dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil perhitungan menghasilkan persamaan Y= 11,031+0. 706 X. Koefisien korelasi (R) dalam penelitian diperoleh nilai sebesar 0,788 yang menunjukkan bahwa derajat hubu:ngan (korelasi) antara variabel bebas dengan variabel motivasi sebesar 78,8%. Artinya komunikasi internal (x) mempunyai hubungan yang besar terhadap motivasi kerja Karyawan PT. Brantas Abipraya (Persero) Wilayab Kerja Banda Aceh. Nilai tune sebesar 7,121 sedangkan nilai take sebesar 2,040. Hasil perhitungan ini menunjukkan t hitung > tabel, berarti bahwa variabel komunikasi internal. tersebut berpengaruh terhadap motivasi kerja Karyawan PT. Brantas Abipraya (Persero) Wilayah Kerja Banda Aceh. Jadi dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternatif dapat cliterima dan hipotesis nol (ho) ditolak. Rerata distribusi komunikasi adalah 4.1182 dan lebih dari 60,60% responden menyatakan setuju bahwa komunikasi internal sangat berpengaruh terhadap motivasi kerja karyawan dan rerata distribusi motivasi bernilai 4,01 dan lebih dari 51,51 % responden menyatakan setuju babwa motivasi sangat penting. Temuan hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor komunikasi internal mempunyai pengaruh yang dominan terhadap motivasi kerja Karyawan PT. Brantas Abipraya (Persero) Wilayah Kerja Banda Aceh. Oleh sebab itu perlu cliupayakan agar komunikasi internal yang telah terjalin dengan baik agar dapat terus dipertahankan karena komunikasi internal sangat penting dalam memotivasi k.aryawan demi hasil kerja yang semakin baik. Kata Kunci: Komunikasi Internal dan Motivasi Kerja

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA DAN KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN PT. BANK PERMATA TBK. MEDAN (Eka Oktavina, 2018)

PENGARUH MOTIVASI, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KEADILAN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA KANWIL PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH) (Fonna Mahdani, 2017)

PENGARUH STRES KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK BUMN DI KOTA BANDA ACEH (YUSRIA SARI, 2019)

PENGARUH IKLIM ORGANISASI, KOMUNIKASI RNDAN KOMPENSASI TERHADAP MOTIVASI KERJA RNSERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK (LPP) TELEVISI RNREPUBLIK INDONESIA (TVRI) STASIUN ACEH (CUT NURMARITA, 2014)

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, ROTASI PEKERJAAN DAN KOMUNIKASI TERHADAP MOTIVASI DAN KINERJA KARYAWAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA ORGANISASI RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK (RSIA) BANDA ACEH (Emir Syahputra Siregar, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy