SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS OBJEK WISATA KABUPATEN ACEH TAMIANG DAN KOTA LANGSA BERBASIS WEB | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS OBJEK WISATA KABUPATEN ACEH TAMIANG DAN KOTA LANGSA BERBASIS WEB


Pengarang

Sharfina Nurfitria. Z - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1708001010002

Fakultas & Prodi

Fakultas MIPA / Manajemen Informatika (D3) / PDDIKTI : 57401

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Teknologi SIG (Sistem Informasi Geografis) atau Geographic Information System (GIS) merupakan suatu teknologi mengenai informasi geografis yang telah sangat berkembang. Pada penulisan ini akan membahas pembuatan aplikasi Sistem Informasi Geografis berbasis Web, khususnya dalam bidang pariwisata. Sejauh ini informasi tentang objek-objek wisata (denah pariwisata) di setiap lokasi wisata yang disediakan oleh pemerintah kurang lengkap. Peneliti merancang sistem informasi geografis pengenalan pariwisata kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa ini sebagai media promosi tempat-tempat wisata yang ada di kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa. Obsevasi dilakukan di kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa dengan mengumpulkan data informasi mengenai wisata yang terdapat di kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa. Implementasi website ini dibuat dengan menggunakan Google Maps API dengan PHP dan MySQL.

Kata Kunci : Geographic Information System, Wisata, Google Maps API, PHP, MySQL

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK