PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA SEKTOR INDUSTRI SEBELUM DAN SESUDAH TSUNAMI DI PROVINSI ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA SEKTOR INDUSTRI SEBELUM DAN SESUDAH TSUNAMI DI PROVINSI ACEH


Pengarang

T. Abdul Rauf - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0401101010048

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Pembangunan (S1) / PDDIKTI : 60201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini membahas tentang produktivitas tanaga kerja sektor idustri di Provinsi Aceh. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui produktivitas tenaga kerja sektor industri sebelum dan sesudah tsunami di Provinsi Aceh.Penelitian ini menggunak an data skunder yang diambil dari Dinas Perindustrian Perdangangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Aceh, Badan Pusat Statistik dan literatur-literatur lain yang berhubungan dengan penelitian ini. Data dianalisis secara kuantitatif tahun 1997 sampai dengan tahun 2007.Pertumbuhan jumlah produktivitas tenaga kerja industri kecil sebelum tsunami rata-rata mengalami peningkatan sebesar 6,83 persen. Sedangkan pertumbuhan jumlah produktivitas tenaga kerja industri kecil sesudah tsunami rata• rata mengalami peningkatan sebesar 26,10 persen.

Pertumbuhan jumlah produktivitas tenaga kerja industri non kecil sebelum tsunami rata-rata mengalami peningkatan sebesar 3,36 persen. Sedangkan pertumbuhan jumlah produktivitas tenaga kerja industri non kecil sesudah tsunami rata-rata mengalami penurunan sebesar -2,82 persen.
Berdasarkan hasil penelitian ini maka diharapkan kepada pemilik usaha industri kecil maupun non kecil dapat meningkatkan dan mengembangkan usahan ya, untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja sektor industri terutama non kecil melalui perluasan produksi dengan memberikan insentif fiskal (subsidi, pajak, modal dan lain-lain).

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK