//

EVEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA GURU DENGAN ANAK AUTIS DI BIRO PSIKOLOGI PSIKODINAMIKA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Wahyuni - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul Efektivitas Komunikasi Interpersonal antara Guru dengan Anak Autis di Biro Psikologi Psikodinamika Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan membahas bagaimanakah efektivitas komunikasi interpersonal dalam proses belajar mengajar antara guru dengan anak Autis di Biro Psikologi Psikodinamika di JIn. Gabus No. 26 Lampriet Banda Aceh, mengingat anak Autis merupakan anak-anak yang memiliki gangguan pola komunikasi dan interaksi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Teori Interaksi Simbolik. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif lnforman penelitian dalam penelitian ini ada 6 orang yang dipilih menurut kriteria tertentu. Analisis data dilakukan secara kualitatif yaitu dengan mengaitkan komunikasi interpersonal guru dengan perilaku anak Autis. Hasil menunjuk.kan bahwa Efektivitas komunikasi Interpersonal antara Guru dengan Anak Autis dalam proses belajar mengajar berlangsung efektif apabila guru berkomunikasi menggunakan alat bantu media seperti kartu puzzle, kartu mainan dan benda- benda mainan. Hal ini dilihat berdasarkan indikator efektivitas komunikasi interpersonal yaitu, empati, sikap suportif, sikap positif, keterbukaan dan kesetaraan. Kata kunci : Efektivitas, Komunikasi Interpersonal, Anak Autis.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA GURU DALAM MEMBANGUN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN SISWA AUTIS SAAT PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMPLB YPAC BANDA ACEH (Rini Sartika, 2017)

EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA GURU DAN ANAK TERHADAP KEMAMPUAN ANAK DALAM PRAKTEK SHALAT(STUDI PADA RAUDATUL ATHFAL-FATHUN QARIB UIN AR-RANIRY BANDA ACEH) (Iswardiati, 2014)

STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DALAM MEMOTIVASI DIRI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (STUDI TERHADAP SISWA SD NEGERI 5 BANDA ACEH) (YUNDA SUFNI, 2018)

STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI BUTAR ACEH SINGKIL (Lukman, 2018)

POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DAN SISWA DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH LUAR BIASA BUKESRA ULEE KARENG BANDA ACEH (Asyuqah, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy