//

FLUKTUASI CADANGAN DEVISA INDONESIA TAHUN 1992 - 2010

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Aan Bastian - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis fluktuasi cadangan devisa Indonesia yang dipengaruhi oleh ekspor, impor, utang luar negeri, investasi asing langsung, investasi portofolio. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data tahunan sejak 1992 hingga 2010. Model yang digunakan adalah model regresi linear berganda (Ordinary Least Square). Hasil penelitian menunju.kkan bahwa ekspor, utang luar negeri, investasi portofolio berpengaruh positif dan signifikan terhadap cadangan devisa Indonesia, sedangkan impor berpengaruh negatif terhadap cadangan devisa dan investasi asing langsung tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap cadangan devisa Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan agar pemerintah u:ntuk dapat menjaga dan meningkatkan ketersediaan cadangan devisa melalui peningkatan ekspor. pembatasan impor secara selektif, termasuk membuat regulasi yang dapat mengontrol aliran uang panas (hot money) di tanah air. Kata kunci: Cadangan devisa, Ekspor, Impor, Utang luar negeri, Investasi asing langsung, Investasi portofolio.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN INVESTASI PORTOFOLIO DAN KURSRNTERHADAP CADANGAN DEVISA INDONESIA (HENDRO SAPUTRA, 2015)

ANALISIS CADANGAN DEVISA INDONESIA (Elya Rahmayanti, 2014)

ANALISIS EFEKTIFITAS PENGGUNAAN CADANGAN DEVISA DAN FINANCIAL DEEPENING TERHADAP STABILITAS NILAI TUKAR (Muhammad Aulia, 2016)

ANALISIS JUMLAH UANG BEREDAR DI INDONESIA (Rahmat Tullah, 2020)

PENGARUH SUKU BUNGA, KURS DAN INFLASI TERHADAP CADANGAN DEVISA INDONESIA (Hafizal Islami, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy