//

TINDAK PIDANA TERHADAP HARTA BENDA YANG DILAKUKAN OLEH SANTRI DAN UPAYA PENYELESAIANNYA(SUATU PENELITIAN DI PONPES MODERN AL-FALAH ABU LAM U ACEH BESAR)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M FAISAL BIN ZAMZAMI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tindak pidana pencurian telah diatur dalam Pasal 362-367 KUHP. Kemudian tindak pidana pemerasan dan ancaman telah diatur dalam Pasal 368 KUHP. Adapun Pasal 1 angka 7 UU No. 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak telah mengatur mengenai adanya upaya diversi atau pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana. Upaya ini merupakan salah satu alternatif yang dapat dilakukan terhadap anak yang berkonflik dengan hukum. Berdasarkan hasil penelitian di Pondok Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U Aceh Besar, anak yang melakukan tindak pidana pencurian dan pemerasan dan ancaman diselesaikan dengan diversi. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menjelaskan faktor penyebab santri melakukan tindak pidana terhadap harta, menjelaskan bagaimana penanganan santri yang melakukan tindak pidana terhadap harta benda, serta menjelaskan kendala-kendala yang dihadapi dalam penanganan santri yang melakukan tindak pidana terhadap harta benda di Pondok Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U Aceh Besar. Metode yang digunakan yaitu metode penelitian kepustakaan dan lapangan. Pada tahapan penelitian kepustakaan dilakukan dengan menelaah buku-buku teks, peraturan perundang-undangan, dan juga dari sumber lainnya. Pada tahapan penelitian lapangan dilakukan dengan cara mewawancarai responden dan informan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat faktor internal dan eksternal yang menyebabkan santri melakukan tindak pidana pencurian serta pemerasan dan ancaman.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MINAT PEMAKAIAN BATIK MOTIF ACEH DI KALANGAN SANTRI PESANTREN MODERN AL FALAH ABU LAM U KABUPATEN ACEH BESAR (UTARI RAHMI, 2016)

MOTIVASI BELAJAR PENJASORKES PADA SANTRI PONDOK PESANTREN MODERN AL-FALAH ABU LAM URN KABUPATEN ACEH BESAR (Basirun Nazir, 2014)

TINDAK PIDANA PENGGUNAAN TENAGA LISTRIK SECARA MELAWAN HUKUM DAN UPAYA PENYELESAIANNYA (SUATU PENELITIAN DI WILAYAH HUKUM KEPOLISIAN SEKTOR MEUREUDU) (M IKHSAN MAULANA, 2020)

TINGKAT KESUKAAN SANTRI TERHADAP MENU YANG DISAJIKAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM AL-FALAH ABU LAM U ACEH BESAR (Irmanidar, 2017)

PERTANGGUNG JAWABAN PIDANA PELAKU TURUT SERTA DALAM TINDAK PIDANA PENCUCIAN UANG (SUATU PENELITIAN DI WILAYAH HUKUM PENGADILAN NEGERI BANDA ACEH) (RICKY SANDITHYA, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy