EVALUASI KEBERHASILAN PROGRAM INSEMINASI BUATAN PADA TERNAK SAPI DI KECAMATAN BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

EVALUASI KEBERHASILAN PROGRAM INSEMINASI BUATAN PADA TERNAK SAPI DI KECAMATAN BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES


Pengarang

SAID IBAR - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1705004010004

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Budidaya Peternakan (D3) / PDDIKTI : 54433

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRACT

Inseminasi buatan merupakan suatu bioteknologi reproduksi yang cukup terkenal dan aplikasinya cukup luas. Inseminasi buatan menggunakan koleksi semen, prosesing dan menempatkan spermatozoa pada alat reproduksi ternak betina sehingga terjadi proses fertilisasi tanpa melalui perkawinan secara alami. Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues merupakan salah satu daerah sentra peternakan sapi potong di dataran tinggi Gayo yang dewasa ini semakin banyak peternak yang menggunakan teknologi inseminasi buatan dalam sistem perkawinan sapi. Informasi hasil pelaksanaan teknologi reproduksi pada ternak sapi melalui program inseminasi buatan di Kabupaten Gayo Lues belum pernah dilaporkan. Oleh karena itu, perlu dilakukan suatu kajian melalui penelitian di Kecamatan Blngkejeren tentang evaluasi keberhasilan program inseminasi buatan pada ternak sapi di Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat keberhasilan program inseminasi buatan pada ternak sapi dan mengetahui karakteristik sistem pemeliharaan sapi potong dalam program IB di Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK