//

HAMBATAN STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS PT.PLN (PERSERO) WILAYAH ACEH DALAM MENSOSIALISASIKAN LISTRIK PRABAYAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yuli Khairani - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul "Hambatan Strategi Komunikasi Humas PT. PLN (Persero) Wilayah Aceh dalam Mensosialisasikan Listrik Prabayar". Listrik Prabayar merupakan suatu inovasi layanan terbaru dari PT. PLN (Persero) dalam memudahkan pelanggan mengelola penggunaan listrik sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apa saja hambatan strategi komunikasi yang dihadapi Humas PT. PLN (Persero) Wilayah Aceh dalam mensosialisasikan Listrik Prabayar. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk melihat bagaimana cara dan langkah-langkah yang ditempuh Hu.mas PT. PLN (Persero) Wilayah Aceh dalam mengatasi hambatan tersebut. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif, dengan wawancara mendalam, studi kepustakaan, dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Subjek atau informan dalam penelitian ini adalah mereka yang dinilai rclevan berdasarkan kriteria tertentu. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan adanya harnbatan secara semantik, hambatan psikologis, dan hambatan perceptual distortions. Dalam penelitian ini diperoleh informasi bahwa adanya kesulitan dan hambatan dalam penggunaan bahasa dan istilah-istilah listrik, dan juga adanya asumsi awal dan prasangka tentang sulit dan mahalnya penggunaan Listrik Prabayar. Sosialisasi ini diharapkan dan disarankan dapat berlanjut secara kontinu, tentunya dengan penyempurnaan kualitas dan dukungan dari masyarakat itu sendiri. Sehingga tujuan dari sosialisasi, yaitu untuk mengubah perilaku dan kebiasaan, serta mendorong masyarakat untuk menggunakan Listrik Prabayar dapat tercapai secara efektif. Hal ini juga sekaligus dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya penghematan listrik. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Humas, Sosialisasi Listrik Prabayar, PT. PLN (Persero) Wilayah Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI PEMASARAN PT.PLN (PERSERO) WILAYAH ACEH DALAM MENSOSIALISASIKAN LISTRIK PRABAYAR (DANI PRIADI, 2015)

STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS KANTOR BUPATI ACEH BESAR DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM BEUT AL-QURAN BA’DA MAGHRIB DI KABUPATEN ACEH BESAR(STUDI PADA KECAMATAN DARUL IMARAH DAN KECAMATAN LHONG) (ACHDIYAT PERDANA, 2015)

ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI PEMBANGUNAN KEPADA PUBLIK DI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN (SETDAKAB ) ACEH TIMUR (Isla Sayuti, 2020)

SISTEM OPERASI KWH METER PRABAYAR (Nurul Aini, 2013)

STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS POLDA ACEH UNTUK MEMBENTUK CITRA POSITIF POLISI DI MATA MASYARAKAT (MAYA AGUSTIA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy