STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA KREASI KERAJINAN DAUR ULANG SAMPAH BUNGONG JAROE DENGAN MINAT BELI KONSUMEN DI BANDA ACER. | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA KREASI KERAJINAN DAUR ULANG SAMPAH BUNGONG JAROE DENGAN MINAT BELI KONSUMEN DI BANDA ACER.


Pengarang

Rita Zahara - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0810102010064

Fakultas & Prodi

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik / Ilmu Komunikasi(S1) / PDDIKTI : 70201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini berjudu! "Strategi Komunikasi Pemasaran Usaha Kreasi Kerajinan Daur Ulang Sampah Bungong Jaroe dengan Minat Beli Konsumen di Banda Aceh". Strategi komunikasi pemasaran adalah sejumlah kegiatan perencanaan pemasaran yang dilakukan oleh pihak perusahaan dalam menawarkan barang dan jasa yang dimiliki kepada konsumen. Komunikasi pemasaran sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan dalam menginformasikan produk dan jasanya kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Usaha Kreasi Kerajinan Daur Ulang Sampah Bungong Jaroe dengan Minat Beli Konsumen. Penelitian ini menggunakan teori AIDDA (Attention, Interst, Desire, Decision, Action) dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pesan yang disampaikan dapat mempengaruhi minat beli konsumen sehingga dapat mengubah prilaku konsumen untuk membeli produk . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yaitu dengan menggunakan wawancara, dan dokumentasi sebagai tekhnik pengumpulan data. Subjek penelitian adalah mereka yang dianggap relevan berdasarkan kriteria tertentu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran Usaha Kreasi Kerajinan Daur Ulang Sampah Bungong Jaroe daJam mempengaruhi Minat Beli Konsumen sudah baik mengingat produk ini sudah dipasarkan ke berbagai daerah dan konsumen mengetahui produk dari kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Usaha Bungong Jaroe seperti personal selling, pameran, dan brosur. Strategi yang diterapkan memang sudah baik tetapi diharapkan dan disarankan agar Usaha Bungong Juga menggunakan jejaring sosial sebagai media dalam melakukan promosi mengingat ini adalah media yang tidak memerlukan biaya, agar konsumennya lebih luas lagi. Hal lain juga dengan meningkatkan mutu produk, agar produk lebih berkualitas lagi.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Minat Beli.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK