//

TINGKAT KEBERSIHAN GIGI TIRUAN SEBAGIAN LEPASAN RESIN AKRILIK DITINJAU DARI FREKUENSI DAN METODE PEMBERSIHANRN(STUDI PADA PEMAKAI GIGI TIRUAN SEBAGIAN LEPASAN RESIN AKRILIK DI KOMPLEK PERUMAHAN PT. ARUN NGL, BATUPHAT, KOTA LHOKSEUMAWE)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fenny Fatmawati - Personal Name
SubjectDENTAL HYGIENE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Fenny Fatmawati NIM : 1007101110038 Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi Fakultas : Kedokteran Gigi Judul Skripsi : Tingkat Kebersihan Gigi Tiruan Sebagian Lepasan Resin Akrilik Ditinjau dari Frekuensi dan Metode Pembersihan (Studi pada Pemakai Gigi Tiruan Sebagian Lepasan Resin Akrilik di Komplek Perumahan PT. Arun NGL, Batuphat, Kota Lhokseumawe) Gigi tiruan sebagian lepasan resin akrilik yang tidak bersih dapat merusak jaringan mulut yang tersisa, bau mulut, dan estetis yang buruk. Pembersihan gigi tiruan sebagian lepasan resin akrilik dapat dilakukan dengan metode penyikatan, perendaman, atau kombinasi keduanya. Tingkat kebersihan gigi tiruan sebagian lepasan resin akrilik dipengaruhi oleh frekuensi dan metode pembersihan serta instruksi dari dokter gigi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kebersihan gigi tiruan sebagian lepasan resin akrilik ditinjau dari frekuensi dan metode pembersihan. Subjek dalam penelitian ini adalah 32 orang pamakai gigi tiruan sebagian lepasan resin akrilik di Komplek Perumahan PT. Arun NGL dengan teknik pengambilan subjek purposive sampling. Penelitian ini menggunakan scoring berdasarkan studi Reddick et al untuk mengetahui tingkat kebersihan gigi tiruan sebagian lepasan resin akrilik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 100% subjek membersihkan gigi tiruannya setiap 3 kali sehari dan 100% subjek menggunakan metode penyikatan dimana 53,1% subjek menggunakan gigi tiruan sebagian lepasan resin akrilik yang bersih. Dapat disimpulkan bahwa seluruh subjek membersihkan gigi tiruannya setiap hari dengan metode penyikatan dan mayoritas tingkat kebersihan gigi tiruan subjek adalah bersih dengan lama pemakaian 0-10 tahun. Kata Kunci : Kebersihan, Gigi Tiruan Sebagian Lepasan Resin Akrilik, Frekuensi, Metode

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DISTRIBUSI FREKUENSI PEMAIKAIAN GIGI TIRUAN LEPASAN RESIN AKRILIK DAN NILON TERMOPLASTIK DI BEBERAPA PRAKTEK DI BANDA ACEH. (Wahyu Perdana, 2016)

TINGKAT PENGETAHUAN PASIEN TENTANG PEMELIHARAAN KEBERSIHAN GIGI TIRUAN LEPASAN AKRILIK(STUDI PADA RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (NAZTASIA MURTILASARI, 2014)

PERBANDINGAN KOLONI CANDIDA SP. DARI KULTUR VOLUME KUMURAN PEMAKAI GIGI TIRUAN SEBAGIAN LEPASAN RESIN AKRILIK HEAT-CURED DAN SELF-CURED (PRATIWI BUNJAMIN, 2015)

GAMBARAN PEMELIHARAAN KEBERSIHAN GIGI DAN MULUTRNPENGGUNA GIGI TIRUAN SEBAGIAN LEPASAN AKRILIKRNDI GAMPONG SEUNEUBOK MEULABOHRNACEH BARAT (Cut Shara Jingga, 2015)

PERILAKU MASYARAKAT TERHADAP PEMELIHARAAN KEBERSIHAN GIGI TIRUAN LEPASAN (KAJIAN SURVEI PADA MASYARAKAT GAMPONG PEUNITI BANDA ACEH) (MELISA IDAWANI , 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy