//

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK COKLAT (STUDI KASUS PADA USAHA CILET COKLAT DI KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Erwiyan Syafri - Personal Name

Abstrak/Catatan

Abstrak. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal dan faktor eksternal apa saja yang paling berperan pada pemasaran usaha Cilet Coklat dan strategi pemasaran yang tepat untuk dapat dijalankan usaha Cilet Coklat berdasarkan faktor internal dan faktor eksternal usaha Cilet Coklat di Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilaksanakan pada usaha cilet coklat yang beralamatkan di Jalan T.Iskandar, Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh, pada bulan Februari 2020. Metode pengolahan dan metode analisis menggunakan metode pengolahan dan analisis data terdiri dari analisis data deksirptif dan analisis perencanaan strategi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Faktor Internal yang paling berperan pada pemasaran usaha Cilet Coklat terdiri dari kekuatan utama adalah produk berkualitas dan kelemahan utama tidak adanya produk turunan sedangkan faktor eksternal yang berperan pada pemasaran usaha Cilet Coklat terdiri dari peluang utama adalah perubahan gaya hidup masyarakat dan ancaman utama konsumen yang loyal terhadap produk pesaing dan Strategi yang tepat untuk pemasaran usaha Cilet Coklat berdasarkan hasil analisis SWOT berada pada kuadran I yang berarti strategi agresif (SO). Strategi agresif yang dapat diterapkan adalah strategi menjaga kualitas produk dan memperluas jaringan pemasaran dengan pemanfaatan pangsa pasar dan strategi penetrasi pasar dengan meningkatkan kapasitas jumlah produksi dengan menambah permodalan dan teknologi modern.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KELAYAKAN USAHA CILET COKLAT KOTA BANDA ACEH (Abu Naldia Fadila B, 2017)

ANALISIS BIAYA DAN MANFAAT USAHA INDUSTRI RUMAH TANGGA DODOL COKLAT SENTRA HALIA KOTA SABANG (Dewi Kartika, 2021)

STRATEGI PENGEMBANGAN INDUSTRI PENGOLAHAN COKLAT KOPERASI RIMBUN DI DESA BAROH MUSA KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Irma Yani, 2021)

PENINGKATAN KUALITAS BRIKET ARANG TANDAN KOSONG KELAPA SAWIT (TKKS) DENGAN MENGGUNAKAN PEREKAT ALGAE COKLAT (ANA DEWITA, 2020)

PRARANCANGAN PABRIK LEMAK COKLAT DARI BIJI COKLAT DENGAN KAPASITAS 10.000 TON/TAHUN (Luthfiana, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy