//

PENGARUH TERPAAN IKLAN KETUA UMUM PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA (PSI) TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA UNSYIAH DAN UIN AR-RANIRY MENGENAI PSI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang YULIA NOVIARSA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Terpaan Iklan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Terhadap Persepsi Mahasiswa Unsyiah dan UIN Ar-Raniry mengenai PSI” dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan Ketua Umum PSI terhadap persepsi mahasiswa Unsyiah dan UIN Ar-Raniry mengenai PSI dengan pendekatan kuantitatif. Pada penelitian ini menguji teori Kultivasi oleh George Gerbner (1969). Teori tersebut memiliki asumsi bahwa terpaan media secara simultan atau serentak akan memberikan gambaran dan pengaruh pada persepsi pemirsanya. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner atau angket. Hasil uji hipotesis membuktikan bahwa terpaan iklan Ketua Umum PSI di televisi mempengaruhi persepsi mahasiswa Unsyiah dan UIN Ar-Raniry mengenai PSI. Hasil penelitian menunjukan bahwa uji tes normalitas pada penelitian ini terdistribusi normal dan uji analisis regresi linier sederhana dari variabel X dan variabel Y didapatkan hasil uji Koefisien Determinasi R2 sebesar 0,374. Nilai tersebut menunjukan bahwa tayangan iklan Ketua Umum PSI di televisi memiliki pengaruh sebesar 37,4% dan masuk pada tingkat hubungan yang rendah terhadap persepsi mahasiswa Unsyiah dan UIN Ar-Raniry mengenai PSI sedangkan 62,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH TERPAAN IKLAN PERINDO (PARTAI PERSATUAN INDONESIA) TERHADAP PENCITRAAN PARTAI PERINDO (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH) (Mifnahul Malia, 2017)

PERSEPSI MAHASISWA UNSYIAH DAN UIN AR-RANIRY TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA PADA PERPUSTAKAAN WILAYAH ACEH (Zaini Zubaidah, 2019)

PENGARUH TERPAAN IKLAN LAZADA INDONESIA DI FACEBOOK TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (JEMPA SARI, 2016)

PERSEPSI TOKOH MAHASISWA TERHADAP PARTAI ACEH (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Syirwan Haniya, 2017)

PERSEPSI MAHASISWA FISIP UNSYIAH TERHADAP PARTAI POLITIK LOKAL DI ACEH (FAJRUL FALAH, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy