//

KONSEP DIRI DAN IDENTITAS DIRI GAY DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DWI RIZKI PEBRIANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Konsep diri seorang gay terbentuk karena adanya proses interaksi sosial. Di dalam proses interaksi inilah, seseorang akan mendapatkan feedback dari orang lain. Feedback itu sendiri mengandung sebuah penilaian orang lain terhadap diri gay. Sehingga gay bisa belajar apa yang orang lain nilai tentang diri mereka. Fenomena kehadiran kaum LGBT salah satunya kaum gay di kota Banda Aceh menjadi menarik untuk diteliti karena terjadi di kota dengan julukan “bumi syari’at”. Banda Aceh merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki perda Syariat (Qanun Aceh). Kaum gay akan melakukan berbagai hal agar dapat diterima di masyarakat. Penulis menggunakan teori konsep diri Mead dan teori dramaturgi Goffman untuk mengetahui bagaimana kaum gay kota Banda Aceh dapat beradaptasi di lingkungan masyarakat yang mayoritas menolak keberadaan kaum ini. Teknik pegumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dengan tiga orang gay yang menetap di kota Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN KONSEP DIRI REMAJA PENYANDANG DISABILITAS DI KOTA BANDA ACEH (EZI EMIRA, 2018)

GAMBARAN KONSEP DIRI MAHASISWA YANG MENGALAMI OBESITAS DI FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH TAHUN 2014 (Irmanda Nofa, 2014)

GAMBARAN KONSEP DIRI NARAPIDANA WANITA DI CABANG RUMAH TAHANAN LHOKNGA ACEH BESAR TAHUN 2013 (CUT RINDA SILVIANA, 2014)

HUBUNGAN KONSEP DIRI TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL RNPADA REMAJA DI PANTI ASUHAN NIRMALARNBANDA ACEH 2014 (Raudhatul jannah, 2014)

KONTRIBUSI TEMAN SEBAYA TERHADAP PENCAPAIAN STATUS IDENTITAS DIRI REMAJA (SUATU PENELITIAN PADA SISWA SMAN 2 TAKENGON ) (Rina Yanti, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy