//

ANALISIS HASIL BELAJAR MATEMATIKA UJIAN SEMESTER GANJIL SISWA KELAS V SD NEGERI 22 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fifi Fajar - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
MATHEMATICS - TEACHING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Analisis, hasil belajar matematika Penelitian ini berjudul “Analisis Hasil Belajar Matematika Ujian Semester Ganjil Siswa Kelas V SD Negeri 22 Banda Aceh Tahun Ajaran 2013/2014”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana hasil belajar matematika ujian semester ganjil siswa kelas V SD Negeri 22 Banda Aceh tahun ajaran 2013/2014, kesulitan apa saja yang dialami siswa pada soal ujian semester ganjil mata pelajaran matematika dan kendala apa saja yang dihadapi siswa kelas V SD Negeri 22 Banda Aceh dalam menyelesaikan soal ujian semester ganjil mata pelajaran matematika”. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, sedangkan jenis penelitian adalah deskriptif. Subjek penelitian adalah siswa kelas VA SD Negeri 22 Banda Aceh. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi dan wawancara. Data yang dianalisis adalah seluruh data jawaban siswa yang kemudian dideskripsikan dengan cara menggunakan analisis persentase. Siswa yang tidak mencapai nilai KKM dibawah 70 dikategorikan mengalami kesulitan, ada 15 siswa diwawancarai untuk mengetahui kesulitan apa saja yang mereka alami dalam menjawab ujian semester ganjil dan kendala apa saja yang dihadapi siswa dalam menyelesaikan soal ujian semester ganjil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa kelas VA belum mencapai tahap berhasil. Kesulitan yang dialami adalah dalam materi operasi hitung campuran bilangan bulat, luas bangun datar, volume bangun ruang, perpangkatan, sudut, FPB, dan satuan jarak. Kendala yang dihadapi siswa dalam menyelesaikan soal ujian semester ganjil bahwa siswa kurang mengerti soal cerita(verbal) ke dalam bahasa matematika, siswa tidak mengingat rumus jarak, luas bangun datar, dan rumus volume bangun ruang, siswa mengalami kendala dalam mencari hasil perpangkatan dan hasil akar dan siswa mempunyai kemampuan yang lemah dalam mengingat konsep apa yang telah diajarkan oleh guru.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL UJIAN MATEMATIKA SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2019/2020 DI KELAS IV SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Siti Hajah, 2020)

ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PADA UJIAN SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2017/2018 DI KELAS IV SD NEGERI UNGGUL LAMPEUNEURUT ACEH BESAR (Juni Amal Isa Berutu, 2018)

TINGKAT KESUKARAN BUTIR SOAL UJIAN SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2020/2021 MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 53 BANDA ACEH (Safira Laili, 2021)

ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA PADA UJIAN SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2019/2020 DI KELAS IV SDN 1 BANDA ACEH (Tasya Delora Arrumy, 2020)

KUALITAS TES MATEMATIKA PADA UJIAN SEMESTER GANJIL SISWA KELAS VII SMP NEGERI 10 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Nadhiah Hanum, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy