//

ANALISIS PERBANDINGAN PERMINTAAN BAWANG BOMBAI DAN BAWANG MERAH ACEH DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang TESSYA ASTARI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Bawang merah merupakan komoditas sayuran umbi yang populer dikalangan masyarakat yang telah lama dibudidayakan di Indonesia. Kebutuhan masyarakat terhadap bawang merah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan penduduk dan daya beli masyarakat yang cenderung naik. Kota Banda Aceh tidak cukup untuk melakukan supply bawang merah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang cukup tinggi, sehingga didatangkan bawang merah dari beberapa daerah diantaranya Kota Medan. Bawang merah Medan merupakan jenis bawang bombai yang di impor dari India, Cina, dan Thailand dan dipasok melalui distributor dari Kota Medan. Perbedaan harga jual bawang merah, jumlah tanggungan keluarga dan pendapatan keluarga menjadi penyebab terjadinya perbedaan permintaan antara bawang bombai dan bawang merah Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa perbedaan permintaan antara bawang bombai dan bawang merah Aceh pada konsumen di Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan di pasar peunayong menggunakan 60 sample diantaranya 30 orang konsumen bawang bombai, dan 30 orang konsumen bawang merah Aceh. Data dianalisis dengan menggunakan persamaan regresi linier beganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan permintaaan bawang bombai dipengaruhi oleh harga bawang bombai, dan pendapatan keluarga. Sedangkan permintaan bawang merah Aceh dipengaruhi oleh harga bawang merah Aceh, dan jumlah tanggungan keluarga.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI KOMPARATIF PENDAPATAN USAHATANI BAWANG MERAH DI KECAMATAN SIMPANG TIGA KABUPATEN PIDIE (Nuni afrina, 2021)

ANALISIS PEMASARAN BAWANG MERAH (ALLIUM CEPA) DI DESA LAM MANYANG KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Nurida Arafah, 2017)

ANALISIS PENDAPATAN USAHATANI BAWANG MERAH (ALLIUM ASCALONICUM L) DI KECAMATAN BANDA BARO, KABUPATEN ACEH UTARA (DAHLIANAWATI, 2020)

ANALISIS EFISIENSI PEMASARAN BAWANG MERAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHATANINYA DI KECAMATAN LAUT TAWAR KABUPATEN ACEH TENGAH (HERLINA FITRYANI, 2018)

ANALISA PERMINTAAN BAWANG MERAH LOKAL DI KOTA BANDA ACEH (Ria Tetra Valencia S, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy