PEMBUATAN MODEL PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI 2D PADA MATERI ATMOSFER PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMA/MA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PEMBUATAN MODEL PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI 2D PADA MATERI ATMOSFER PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMA/MA


Pengarang

Delvia Anggreini - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1708001010027

Fakultas & Prodi

Fakultas MIPA / Manajemen Informatika (D3) / PDDIKTI : 57401

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Video animasi 2D pada materi atmosfer merupakan sebuah media pembelajaran untuk memberikan kemudahan pada siswa dalam memahami materi. Melalui media visual ini materi atmosfer dengan mudah dipahami oleh siswa dan memberikan interaksi berkelanjutan sehingga pemahaman bahan ajar meningkat. Untuk mewujudkan pembelajaran berbasis 4.0 dikembangkan sebuah Pembuatan Model Pembelajaran Video Animasi 2D Pada Materi Atmosfer Pelajaran Geografi Kelas X SMA/MA. Proses pembuatan video animasi 2D dilakukan dengan tahapan vectoring, animating, dan rendering. Tujuannya untuk menghasilkan video animasi 2D dengan menggunakan Software Adobe Illustrator dan Adobe After Effects. Video animasi ini berjumlah 23 scene berdurasi 4 menit 31 detik yang berjalan 30 fps (Frame per second).

Kata kunci : Video Animasi 2D, Atmosfer, Geografi, Model Pembelajaran

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK