//

PERAN PARTAL ACEH DALAM FUNGSINYA SEBAGAI PARTAI POLITIK LOKAL (SUATU PENELITIAN DI KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ria Rizki Fauzi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pada tahun 2006 berlakunya UUPA yang melahirkan partai politik lokal di Aceh, sebagian masyarakat Kota Banda Aceh lebih cenderung tertarik dan memilih partai politik lokal sehingga pada Pemilu tahun 2009 posisi partai nasional tergeser digantikan oleh partai politik lokal yakni partai Aceh. Keikutsertaan Partai Aceh untuk pertama kalinya di kancah politik maupun di tengah-tengah masyarakat, menyebabkan banyak masyarakat belum memahami kesesuaian peran Partai Aceh sebagai partai politik lokal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja Partai Aceh dalam menjalankan fungsinya sebagai partai politik lokal, untuk mengetahui apakah Partai Aceh sebagai partai politik lokaJ yang berpengaruh di Aceb telah melaksanakan fungsinya, dan untuk mengetahui apa saja pencapaian Partai Aceh dalam menjalankan fungsinya sebagai sebuah partai politik lokal. Data yang diperlukan dalam penulisan skripsi ini diperoleh melalui penelitian kepustakaan dan lapangan. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan cara membaca buku teks, peraturan perundang-undangan, dan bahan-bahan bacaan lainnya yang berkaitan dengan penelitian ini, sedangkan penelitian lapangan dilakukan dengan cara mewawancarai responden dan informan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kinerja Partai Aceh dalam pelaksanaan fungsinya sebagai partai politik lokal yang dilaksanakan oleh DPW Partai Aceh Kota Banda Aceh belum begitu maksimal, namun efektivitas peranan fungsinya telah sesuai. Pencapaian yang dijaJankan oleh Partai Aceh dalam menjalankan fungsinya terlihat pada pengimplementasian perundang-undangan yang terkait, program kerja yang ditetapkan oleh Partai Aceh dalam menjalankan fungsinya yang terdiri dari beberapa bidang, serta tingkat partisipasi masyarakat pada pemilu meningkat. Disarankan kepada Partai Aceh yang membawa amanat masyarakat jangan terlena oleh kekuasaan. Partai Aceh harus berani dan bertindak cepat dalam pengimplementasian setiap Qanun dan Undang-Undang terkait kemaslahatan publik sehingga masyarakat Kota Banda Aceh hidup aman, tentram, dan sejahtera. Kata kunci : Partai Aceh, Fungsi Partai Politik Lokal. Kota Banda Aceh

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI MAHASISWA FISIP UNSYIAH TERHADAP PARTAI POLITIK LOKAL DI ACEH (FAJRUL FALAH, 2015)

SUATU TINJAUAN TENTANG KEDUDUKAN PARTAI POLITIK LOKAL TERHADAP PELAKSANAAN DEMOKRASI DI KOTA BANDA ACEH (Rahmadsyah Putra, 2020)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PARTAI AMANAT NASIONAL PASCA EKSISTENSI PARTAI LOKAL ACEH ( SUATU PENELITIAN DI KOTAMADYA BANDA ACEH ) (Muhammad Prawoto, 2016)

EFEKTIVITAS KEBERADAAN ORGANISASI SAYAP PARTAI GERINDRA TERHADAP KADERISASI POLITIK PARTAI GERINDRA ACEH (Furqan, 2019)

PENGARUH PARTAI POLITIK LOKAL TERHADAP PERKEMBANGAN POLITIK DI KOTA BANDA ACEH (Marisa Nabila, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy