//

PENGARUH IKLAN ROKOK SAMPOERNA A MILD VERSI “GO AHEAD” DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M Reza Hidayat - Personal Name
SubjectADVERTISEMENTS
CIGARETTES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas FISIPOL
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Periklanan sebagai salah satu bentuk pemasaran merupakan kekuatan dalam berkomunikasi dengan cara mengarahkan konsumen melalui tahapan-tahapan, membangkitkan perhatian, menumbuhkan minat, timbulnya hasrat, datangnya keputusan, dan mengambil tindakan untuk melakukan pembelian. Periklanan yang berhasil, selanjutnya akan berpengaruh terhadap minat beli konsumen, demikian juga dengan iklan rokok Sampoerna A mild di televisi yang tujuan dari iklan tersebut adalah untuk meningkatkan jumlah konsumen Sampoerna A mild. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan rokok Sampoerna A mild versi “go ahead” terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpul data dengan tujuan untuk memperoleh informasi tentang sejumlah sampel yang dianggap mewakili populasi tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah 1220 orang. Melalui Rumus Taro Yamane dengan presisi 10 persen dan tingkat kepercayaan 90 persen, maka besar sampel yang diambil adalah 92 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis tabel tunggal dan uji Korelasi Koefisiensi Product Moment. Hasil nilai korelasi r = 0,723. Untuk melihat kuat lemahnya korelasi variabel digunakan skala Guilford, di mana hasil 0,723 berada pada skala 0,71- 0,90 yang menunjukkan adanya hubungan yang kuat. Untuk hasil uji hipotesis diketahui nilai adalah sebesar 9,925. Dan nilai pada α = 5 persen atau 0,05 pada uji 2 sisi diketahui sebesar 1,986. Berdasarkan kriteria uji hipotesis yaitu jika > maka diterima, sehingga dapat dinyatakan hipotesis pada penelitian ini diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh iklan rokok Sampoerna A mild versi “go ahead” di televisi memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Kata Kunci : Iklan Rokok Sampoerna A mild, Minat Beli

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA TAYANGAN IKLAN SOYJOY DI TELEVISI DENGAN MINAT BELI KONSUMEN (PENELITIAN PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Nazriah, 2020)

PENGARUH TERPAAN IKLAN LAZADA INDONESIA DI FACEBOOK TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (JEMPA SARI, 2016)

MITOLOGI PADA IKLAN ROKOK (ANALISIS SEMIOTIK PADA IKLAN ROKOK) (Muhammad Arif Fadhilah, 2016)

HUBUNGAN IKLAN KOSMETIK WARDAH DI TELEVISI DENGAN MINAT BELI KONSUMEN (STUDI TERHADAP MAHASISWI PROGRAM STUDI DIPLOMA III SEKRETARI FAKULTAS EKONOMI UNSYIAH) (Hermin Astuti, 2014)

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TRAVELOKA TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT DI KOTA BANDA ACEH (M FIRDHAL AUFAL, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy