//

KOMPLEKS PENDOPO WALIKOTA (MEULIGOE) KOTA LHOKSEUMAWE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ilham akbar - Personal Name
SubjectBUILDINGS - ARCHITECTURE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Kota Lhokseumawe berdiri pada tahun 2001 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Utara. Dalam kurun waktu 12 tahun terakhir, sudah banyak pembangunan kantor pemrintahan di Kota Lhokseumawe, termasuk kantor Walikota Lhokseumawe. Kondisi saat ini untuk kantor walikota belum menyediakan pendopo (meuligoe) untuk walikota, pemerintah hanya menyewa sebuah rumah sebagai rumah dinas Walikota Lhokseumawe. Perencanaan dan perancangan pendopo (meuligoe) sangat penting untuk menunjang aktivita pemerintahan, khususnya untuk walikota. Pendopo Walikota (Meuligoe) merupakan bangunan yang berfungsi sebagai tempat tinggal Walikota dan tempat pertemuan tamu-tamu penting yang menyangkut dengan Pemerintah Kota. Kehadiran pendopo (meuligoe) di Kota Lhokseumawe mengusung konsep bangunan yang mampu berbaur terhadap lingkungan sekitar dan mengadopsi unsur-unsur budaya lokal (unsur arsitektur tradisional Aceh Utara). Pemilihan tema Arsitektur Neo Vernakular dipandang sesuai untuk mewujudkan tampilan rancangan. Kompleks pendopo Walikota (meuligoe) Kota Lhokseumawe terdiri dari bangunan pendopo, gedung serbaguna, rumah dinas (meuligoe), wisma tamu, dan bangunan penunjang lainnya. Dengan adanya Pendopo Walikota (Meuligoe) di Kota Lhokseumawe, seorang Walikota diharapkan dapat menjalakan tugas pemerintahan dengan baik dan bangunan ini diharapkan menjadi sebuah identitas baru di Kota Lhokseumawe. Kata Kunci: Kompleks Pendopo, Meuligoe, Arsitektur, Neo Vernakular

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMENANGAN PASANGAN SUAIDI YAHYA DAN YUSUF MUHAMMAD PADA PILKADA KOTA LHOKSEUMAWE TAHUN 2017 (SUATU ANALISIS TERHADAP BUDAYA POLITIK MASYARAKAT KOTA LHOKSEUMAWE) (SUCI ANNISA ERDA, 2018)

PERANCANGAN RUMAH SUSUN SEDERHANA SEWA DI KOTA LHOKSEUMAWE (Denny Januar Ramadhan, 2018)

KANTOR WALIKOTA LANGSA (Manuzar Rifki, 2015)

KEMISKINAN SPASIAL DI KOTA LHOKSEUMAWE (Nazariandi, 2016)

ANALISIS KINERJA KEUANGAN DAERAH PEMERINTAH KOTA LHOKSEUMAWE (Maisyuri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy