//

HUBUNGAN PERSEPSI PASIEN TENTANG KONTROL INFEKSI DENGAN KEPUASAN PASIEN DI POLIKLINIK GIGI PUSKESMAS MUTIARA KABUPATEN PIDIE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Lia Hernita - Personal Name
SubjectINFECTION
DENTAL CARE - DENTISTRY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Infeksi merupakan bahaya yang sangat nyata di bidang kedokteran gigi. Kontrol infeksi adalah tindakan meminimalkan resiko infeksi dari agen infeksi. Tindakan kontrol infeksi pada setiap pemberi pelayanan kesehatan gigi diharapkan dapat membantu mengurangi resiko penyebaran infeksi pada tenaga medis dan pasien sehingga dapat menghindari persepsi negatif dari pasien dalam hal kegiatan kontrol infeksi dan memberikan kepuasan bagi pengguna jasa pelayanan kesehatan gigi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan antara persepsi pasien tentang kontrol infeksi dengan kepuasan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional dengan jumlah subjek sebanyak 96 orang. Cara pengumpulan data melalui wawancara dan kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan subjek yang memiliki tingkat persepsi yang baik sebanyak 50% dan jumlah subjek yang memiliki tingkat kepuasan sebanyak 65,6%. Hasil uji chi square menunjukkan hubungan persepsi pasien tentang kontrol infeksi dengan kepuasan pasien diperoleh nilai p=0,000 (p

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN INFEKSI GIGI DAN MULUT DI BAGIAN POLI GIGI PUSKESMAS BAITUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI ACEH TAHUN 2016 (Junita Ardila, 2017)

PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP PELAYANAN DI POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA BANDA ACEH (SISILIA ASMARA , 2015)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH (Muhammad Raditya Nanza, 2015)

HUBUNGAN PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA DENGAN KEPUASAN PASIEN JKA BANDA ACEH TAHUN 2011 (Thisa Humaira, 2015)

PERSEPSI PASIEN TENTANG PELAYANAN DOKTER GIGI MUDA DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA TAHUN 2013 (Novita Julia, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy