EFEKTIFITAS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA E-LEARNING PADA MATA KULIAH GELOMBANG DAN OPTIK | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

EFEKTIFITAS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA E-LEARNING PADA MATA KULIAH GELOMBANG DAN OPTIK


Pengarang

KARMILA SARI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1606103030051

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Sari, Karmila. 2020. Efektifitas Pelaksanaan Pembelajaran dengan Menggunakan Media e-learning pada Mata Kuliah Gelombang dan Optik. Skripsi, Juusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala.
Pembimbing:
(1.) Drs. Mustafa, M.Pd., Ph.D., (2) Dra. Nurulwati, M.Pd.
Kata Kunci: Efektifitas Penggunaan e-learning, Media e-learning
Penelitian yang berjudul “Efektifitas Pelaksanaan Pembelajaran Dengan Menggunakan Media e-learning Pada Mata Kuliah Gelombang Dan Optik” ini mengangkat masalah dari pelaksanaan pembelajaran fisika dengan menggunakan media e-learning masih belum efektif dari segi pelaksaanaannya yang belum trealisasikan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan efektifitas pelaksanaan pembelajaran fisika pada Mata Kuliah Gelombang dan Optik dengan menggunakan media e-learning. Subjek dalam penelitian ini mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Fkip Unsyiah angkatan 2017 sebanyak 60 mahasiswa. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif bersifat deskriptif. pengumpulan data pada penelitian ini diproleh dari angket dan wawancara efektifitas penggunaan media e-learning yang ditujukan kepada mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah persentase.dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan media e-learningpada mata kuliah gelombang dan optik efektif dengan perolehan persentase sebesar (80%). Disarankan untuk penelitian yang sejenisnya terus dilanjutkan oleh peneliti yang lainnya pada penelitian yang bersifat lebih khusus dengan jumlah sampel yang lebih besar agar lebih dapat mengungkapkan kefektifitasan pembelajaran dengan menggunakan media e-learning.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK