//

PERAN DAN KINERJA WALIKOTA BANDA ACEH DALAM MEWUJUDKAN PEMERJNTAHAN YANG BAIKDI KOTA BANDA ACEH (SUATU PENELITIAN PADA PEMERIOTAHAO WALIKOTA 2007-2012]

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yulidar - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penyelenggaraan pemerintahan oleh walikota Banda Aceh memfokuskan pada pembangunan yang bersifat fisik, seiring pembangunan ,pemerintah Kota Banda Aceh juga melaksanakan penegakan syari'at Islam secara kaffah. Walaupun pemerintah menganggap bahwa peran clan kinerja yang dilakukan selama ini sudah berjalan memenuhi kriteria Good Governance , namun masih banyak tuntutan dan keluban dari masyarakat. Seperti masih kurangnya upaya pemerintah untuk meningkatkan ekonomi yang produktif, partisipasi masyarakat dalam pemerintahan, serta transparansi dalam anggaran pembangunan belum terakomodirsecara baik. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk menjelaskankinerja Walikota Banda Aceh dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, peranan walikota dalam mewujudkan pemerintahan yang baik di Kota Banda Aceh, serta kendala-kendala yang dihadapi Walikota Banda Aceh dalam mengimplementasikanpemerintahan yang baik di Kota Banda Aceh. Untuk memperoleh data dalam penulisan skripsi ini dilakukan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Penelitian kepustakaan ini dilakukan untuk mendapatkan data sekunder dengan cara mengkaji buku-buku, peraturan perundang-undangan dan bahan lain yang berkaitan dengan penelitian ini. Kemudian penelitian 1apangan untuk mendapatkan data primer yang dilakukan dengan cara mewawancarai responden dan infonnan. Hasil penelitian menunjukkan kinerja Walikota dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dapat dikatakan relatife baik. baJ ini dikarenakan banyak keberbasilan yang sudah dicapai oleh pemerintahan Walikota periode 2007-2012. Peranan walikota dalam mewujudkan pemerintahanyang baik dilakukandengan menerapkan asas-asas Good Governance yangjuga terlihat dari pencapaian setiap program dan kegiatan yang telah disusun oleh pemerintah Kota Banda Aceh. Kendala dalam mengimplementasikan tata kelola pemerintahan yang baik di Kota Banda Aceh adalah permasalahan pada kurangnya anggaran, sempitnya wilayah, pengangguran, kualitas SDM yang rnasih kurang baik di Kota Banda Aceh. Disarankan kepada Pemerintaban Walikota Banda Aceh 2007-2012, agar lebih meningkatkan kinerjanya sebagai kepala daerah, serta kinerja yang sudah baik dapat terns dijaga agar tetap berkelanjutan, meningkatkan peran walikota dalam mewujudkan pemerintahan yang baik melalui penyusunan dan penetapan misi yang berasaskan Good Governance, dapat menyikapi dan mencari solusi dari setiap kendala penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan dapa tmenciptakan pemerintahan yang efektif dan efisien. Kata Kunci: Peran, Kinerja, Walikota, Pemerintahan yang baik (Good Governance) dan Kota BandaAceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DUKUNGAN MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH TERHADAP CALON WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BANDA ACEH DARI PARTAI ACEH PERIODE 2012-2017 (juanda surya, 2014)

KOMPLEKS PENDOPO WALIKOTA (MEULIGOE) KOTA LHOKSEUMAWE (ilham akbar, 2014)

KANTOR WALIKOTA LANGSA (Manuzar Rifki, 2015)

PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT TERHADAP KEMENANGAN MAWARDI NURDIN DAN ILLIZA SA’ADUDDIN DJAMAL PADA PEMILUKADA WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BANDA ACEH TAHUN 2012 (ansirwan, 2014)

PERAN MEDIASI KOMISI PEMILIHAN UMUM DAERAH (KPUD) PADA PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA KOTA BINJAI TAHUN 2010 (Berry Sutrisyan, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy