//

KUALITAS PELAYANAN MAHASISWA TATA BUSANA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MATA KULIAH PENGELOLAAN USAHA BUSANA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SRI PUTRI KURNIATI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Sri Putri Kurniati. 2020. Kualitas Pelayanan Mahasiswa Tata Busana Terhadap Kepuasan Pelanggan Mata Kuliah Pengelolaan Usaha Busana. Skripsi. Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. (1) Dr. Fadhilah, M.Pd (2) Dra. Rosmala Dewi, M.Pd Kata Kunci: Sikap, Perhatian, Tindakan dan Kepuasan Pelanggan, Perkembangan industri busana saat ini semakin pesat hal inilah yang membuat bisnis busana semakin banyak bermunculan, persaingan dalam menarik perhatian pelanggan semakin meningkat sehingga tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang didapatkan sesuai dengan harapan pelanggan. Mahasiswa Tata Busana FKIP Unsyiah mempunyai mata kuliah yang mengharuskan mahasiswa ikut bersaing dalam industri busana, namun kesibukan mahasiswa karena mengikuti mata kuliah praktek lainnya mengakibatkan kurangnya upaya untuk memberikan kualitas pelayanan yang baik terhadap pelanggan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap, perhatian dan tindakan yang diberikan mahasiswa Tata Busana FKIP Unsyiah dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan mahasiswa Tata busana Unsyiah yang telah mengikuti mata kuliah Pengelolaan Usaha Busana I tahun 2019. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 46 orang. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan rumus distribusi frekuensi perhitungan persentase. Hasil analisis data responden menunjukkan tanggapan positif terhadap sikap mahasiswa Tata Busana dalam melayani pelanggan seperti ketulusan mahasiswa Tata Busana dalam memberikan pelayanan, penampilan mahasiswa Tata Busana dalam melayani pelanggan. selanjutnya responden berpendapat positif terhadap perhatian mahasiswa Tata Busana dalam melayani pelanggan seperti memahami keinginan pelanggan, memusatkan perhatian kepada pelanggan dan solusi dalam pemecahan masalah yang ada saat proses pelayanan berlangsung. Selanjutnya responden merespon positif terhadap tindakan mahasiswa dalam melayani pelanggan seperti daya tanggap, kecepatan dan ketepatan dalam melayani pelanggan. Diharapkan mahasiswa Tata Busana yang mengambil mata kuliah Pengelolaan Usaha Busana I dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan dalam melayani pelanggan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMANDIRIAN MAHASISWA DALAM PENGELOLAAN USAHA BUSANA WANITA DI PROGRAM STUDI PKK FKIP UNSYIAH (WIKA PRATIWI, 2016)

MOTIVASI MAHASISWA PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DALAM MEMBUKA USAHA BUSANA (santri, 2016)

HUBUNGAN KETERAMPILAN MENJAHIT DENGAN NILAI MATA KULIAH KONSTRUKSI BUSANA WANITA PADA MAHASISWA TATA BUSANA PKK FKIP UNSYIAH (Nurul Shoumi, 2016)

PERAN PENJAHIT MODISTE DALAM MENGANALISIS KESESUAIAN BUSANA DENGAN BENTUK TUBUH PELANGGAN (ASNA IKHWANI, 2021)

PENERAPAN KETERAMPILAN MENDESAIN BUSANA DI KALANGAN MAHASISWA LULUSAN TATA BUSANA (Fitri Safhira, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy