FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT DKI JAKARTA UNTUK MENGADOPSI KARTU KREDIT SYARIAH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT DKI JAKARTA UNTUK MENGADOPSI KARTU KREDIT SYARIAH


Pengarang

ISYQA RIHANAYA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1501104010075

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sikap, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, religiusitas, pengetahuan, dan reputasi terhadap minat masyarakat DKI Jakarta untuk mengadopsi kartu kredit syariah. Metode yang digunakan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat DKI Jakarta sebanyak 156 responden sebagai sampel dengan menggunakan kuesioner. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah minat, sedangkan variabel indepennya terdiri dari sikap, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, religiusitas, pengetahuan, dan reputasi. Melalui analisis regresi linier berganda, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, religiusitas, pengetahuan, dan reputasi berpengaruh secara bersama-sama atau simultan terhadap minat masyarakat DKI Jakarta untuk mengadopsi kartu kredit syariah. Hasil uji hipotesis terdapat pengaruh signifikan antara masing-masing variabel sikap, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, religiusitas, pengetahuan, dan reputasi terhadap minat masyarakat DKI Jakarta untuk mengadopsi kartu kredit syariah.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK