//

HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI DENGAN KECEMASAN MENGHADAPI DUNIA KERJA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fajmal Hadi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kepercayaan diri merupakan keyakinan seseorang terhadap segala aspek kelebihan yang dimilikinya seperti percaya dengan kemampuan yang dimiliki, memiliki harapan yang realistis serta cara pandang yang positif dan keyakinan tersebut membuatnya merasa untuk bisa mencapai berbagai tujuan di dalam hidupnya. Kecemasan menghadapi dunia kerja sendiri adalah perasan yang tibul dari diri individu yang berupa rasa khawatir dan takut atau perasaan tidak tenang yang dapat meningkatkan ketegangan dalam menghadapi kurangnya kesempatan yang dimiliki individu dalam lapangan pekerjaan atau profesi tertentu.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan diri dengan kecemasan menghadapi dunia kerja pada mahasiswa Unsyiah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Peneliti menggunakan teknik Nonprobability Sampling yaitu Sampling Insidental. Pengambilan data dilakukan dengan dua skala, yaitu Skala Kepercayaan Diri dan Skala Kecemasan Menghadapi Dunia Kerja dengan subjek penelitian sebanyak 70 orang. Subjek penelitian adalah mahasiswa Unsyiah semester delapan dan sepuluh. Skala Kepercayaan Diri terdiri dari 41 aitem, dengan indeks daya beda aitem antara 0.312 sampai 0.690 dan koefisien reliabilitasnya 0.889. Skala Kecemasan Menghadapi Dunia Kerja terdiri dari 29 aitem dengan indeks daya beda aitem antara 0.264 sampai 0.626, sedangkan koefisien reliabilitasnya 0.884. Analisis data dalam penelitian menggunakan metode korelasi product moment (r) dari Pearson dengan hasil koefisien korelasi (mxy) sebesar -0.398 dengan p=0,00 I (p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN REGULASI DIRI DENGAN KECEMASAN MENGHADAPI DUNIA KERJA PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR UNIVERSITAS SYIAH KUALA (T. Riki Azhari, 2016)

HUBUNGAN ANTARA KEMATANGAN VOKASIONAL DENGAN KECEMASAN MENGHADAPI DUNIA KERJA PADA FRESH GRADUATE (Yuni Kamisa, 2020)

HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DENGAN KECEMASAN MENGHADAPI DUNIA KERJA PADA FRESH GRADUATE UNIVERSITAS SYIAH KUALA (T M Noor Rachmadhy, 2017)

HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KECEMASAN MENGHADAPI UJIAN AKHIR NASIONAL PADA SISWA KELAS 3 SMP DI KOTA BANDA ACEH (Yaniz Arsalan, 2014)

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN KECEMASAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSIDI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Ery Faisal Badar, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy