//

ANALISIS HUBUNGAN PELAYANAN DAN KINERJA PERSONIL TERHADAP CITRA ORGANISASI DENBEKANG MBO DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Aris Priyanto - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Abstrak Karya Akhir diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala ANALISIS HUBUNGAN PELAYANAN DAN KINERJA PERSONIL TERHADAP CITRA ORGANISASI DENBEKANG MBO DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Oleh ARIS PRIYANTO NIM : 1801202010063 Konsentrasi : Manajemen Umum Pembimbing Pertama : Prof. Dr. Muhammad Adam. SE. MBA Pembimbing Kedua : Dr. Said Musnadi, SE, M.Si Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi pelayanan, kinerja personil, citra organisasi dan komitmen organisasi apakah sudah berjalan dengan baik. Untuk mengetahui pengaruh pelayanan, dan kinerja personil terhadap citra organisasi anggota, untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan kinerja personil terhadap komitmen organisasi, pengaruh tidak langsung pelayanan terhadap komitmen organisasi melalui citra organisasi anggota, pengaruh kinerja personil terhadap komitmen organisasi melalui citra organisasi anggota. Objek penelitian ini adalah pelayanan, kinerja personil, citra organisasi anggota dan komitmen organisasi. Peralatan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji deskriptif yaitu untuk menguji model statistik deskriptif berdasarkan nilai rerata dan uji verfikatif dengan menggunakan peralatan analisis data structural equation modelling (SEM) dengan bantuan program AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan, kinerja personil, citra organisasi anggota dan komitmen organisasi sudah berjalan dengan baik, pelayanan, kinerja personil berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra organisasi, hasil penelitian lain juga membuktikan bahwa pelayanan, kinerja personil berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi. Kemudian terdapat pengaruh tidak langsung pelayanan, kinerja personil terhadap komitmen organisasi melalui citra organisasi anggota Denbekang Meulaboh. Kata Kunci: Pelayanan, Kinerja Personil, Citra Organisasi Anggota dan Komitmen Organisasi ABSTRACT Abstract of Final Paper Submitted to The Examination Committee in partial fulfilment of the requirements for the degree of Master of Management on Graduate Program of Syiah Kuala University ANALYSIS OF SERVICE RELATIONSHIP AND PERSONNEL PERFORMANCE TOWARDS THE IMAGE OF THE DENBEKANG MBO ORGANIZATION WITH THE ORGANIZATION'S COMMITMENT AS A MEDIATION VARIABLES By ARIS PRIYANTO S/N : 1801202010063 Specialization : General Management Supervisor : Prof. Dr. Muhammad Adam. SE. MBA Co-Supervisor : Dr. Said Musnadi, SE, M.Si The purpose of this study was to determine whether service conditions, personnel performance, organizational image and organizational commitment have been going well. To determine the effect of service and personnel performance on the image of the member organization, to determine the effect of service and personnel performance on organizational commitment, the indirect effect of service on organizational commitment through the image of the member organization, the influence of personnel performance on organizational commitment through the image of the member organization. The object of this research is service, personnel performance, member organization image and organizational commitment. The data analysis tool used in this research is the descriptive test, which is to test the descriptive statistical model based on the mean value and the verification test using the structural equation modeling (SEM) data analysis tool with the help of the AMOS program. The results showed that service, personnel performance, member organizational image and organizational commitment had gone well, service, personnel performance had a positive and significant effect on organizational image, other research results also proved that service, personnel performance had a positive and significant effect on organizational commitment. Then there is an indirect effect of service, personnel performance on organizational commitment through the image of the Denbekang Meulaboh member organization. Keywords: Service, Personnel Performance, Member Organizational Image and Organizational Commitment

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH MOTIVASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KOMITMEN PEGAWAI SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PT BANK MANDIRI (PERSERO) AREA BANDA ACEH (FAHMI NASIR, 2018)

PENGARUH KEPUASAN KERJA, KETERLIBATAN DALAM PEKERJAAN DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN GAMPONG ACEH (SABARIAH, 2018)

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA DAN ORGANISASI PEMBELAJARAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA ANGGOTA DPRK (STUDI PADA LEMBAGA DPR KABUPATEN BIREUEN, KABUPATEN PIDIE JAYA, KABUPATEN PIDIE, DAN KOTA BANDA ACEH) (ALFIAN, 2018)

PENGARUH PERSONALITY DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP TERHADAP ORGANIZATION CITIZEN BEHAVIOR SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PERUM JAMKRINDO KANWIL 1 MEDAN (RAHMAD NURDIANSYAH, 2018)

PERAN MEDIASI KEPUASAN KERJA PADA HUBUNGAN KOMITMEN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATION CITIZEN BEHAVIOR (STUDI KASUS PADA KANTOR DISTRIK NAVIGASI KELAS II SABANG) (YUDHA AULIA RANGKUTY, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy