ANALISIS HUBUNGAN PELAYANAN DAN KINERJA PERSONIL TERHADAP CITRA ORGANISASI DENBEKANG MBO DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS HUBUNGAN PELAYANAN DAN KINERJA PERSONIL TERHADAP CITRA ORGANISASI DENBEKANG MBO DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI


Pengarang

Aris Priyanto - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1801202010063

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Abstrak Karya Akhir diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala

ANALISIS HUBUNGAN PELAYANAN DAN KINERJA PERSONIL TERHADAP CITRA ORGANISASI DENBEKANG MBO DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Oleh
ARIS PRIYANTO
NIM : 1801202010063

Konsentrasi : Manajemen Umum

Pembimbing Pertama : Prof. Dr. Muhammad Adam. SE. MBA
Pembimbing Kedua : Dr. Said Musnadi, SE, M.Si

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi pelayanan, kinerja personil, citra organisasi dan komitmen organisasi apakah sudah berjalan dengan baik. Untuk mengetahui pengaruh pelayanan, dan kinerja personil terhadap citra organisasi anggota, untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan kinerja personil terhadap komitmen organisasi, pengaruh tidak langsung pelayanan terhadap komitmen organisasi melalui citra organisasi anggota, pengaruh kinerja personil terhadap komitmen organisasi melalui citra organisasi anggota. Objek penelitian ini adalah pelayanan, kinerja personil, citra organisasi anggota dan komitmen organisasi. Peralatan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji deskriptif yaitu untuk menguji model statistik deskriptif berdasarkan nilai rerata dan uji verfikatif dengan menggunakan peralatan analisis data structural equation modelling (SEM) dengan bantuan program AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan, kinerja personil, citra organisasi anggota dan komitmen organisasi sudah berjalan dengan baik, pelayanan, kinerja personil berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra organisasi, hasil penelitian lain juga membuktikan bahwa pelayanan, kinerja personil berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi. Kemudian terdapat pengaruh tidak langsung pelayanan, kinerja personil terhadap komitmen organisasi melalui citra organisasi anggota Denbekang Meulaboh.

Kata Kunci: Pelayanan, Kinerja Personil, Citra Organisasi Anggota dan Komitmen Organisasi

ABSTRACT

Abstract of Final Paper Submitted to The Examination Committee in partial fulfilment of the requirements for the degree of Master of Management on Graduate Program of Syiah Kuala University

ANALYSIS OF SERVICE RELATIONSHIP AND PERSONNEL PERFORMANCE TOWARDS THE IMAGE OF THE DENBEKANG MBO ORGANIZATION WITH THE ORGANIZATION'S COMMITMENT
AS A MEDIATION VARIABLES

By

ARIS PRIYANTO
S/N : 1801202010063

Specialization : General Management

Supervisor : Prof. Dr. Muhammad Adam. SE. MBA
Co-Supervisor : Dr. Said Musnadi, SE, M.Si

The purpose of this study was to determine whether service conditions, personnel performance, organizational image and organizational commitment have been going well. To determine the effect of service and personnel performance on the image of the member organization, to determine the effect of service and personnel performance on organizational commitment, the indirect effect of service on organizational commitment through the image of the member organization, the influence of personnel performance on organizational commitment through the image of the member organization. The object of this research is service, personnel performance, member organization image and organizational commitment. The data analysis tool used in this research is the descriptive test, which is to test the descriptive statistical model based on the mean value and the verification test using the structural equation modeling (SEM) data analysis tool with the help of the AMOS program. The results showed that service, personnel performance, member organizational image and organizational commitment had gone well, service, personnel performance had a positive and significant effect on organizational image, other research results also proved that service, personnel performance had a positive and significant effect on organizational commitment. Then there is an indirect effect of service, personnel performance on organizational commitment through the image of the Denbekang Meulaboh member organization.

Keywords: Service, Personnel Performance, Member Organizational Image and Organizational Commitment

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK