//

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA SISWA BERASRAMA PENERIMA BEASISWA DENGAN SISWA YANG BUKAN PENERIMA BEASISWA DI KELAS IX A SMP FATIH BILINGUAL SCHOOL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yagshymyrat Yegenmyradov - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
MATHEMATICS - TEACHING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Kata kunci: Perbandingan Hasil Belajar, Beasiswa, Lingkungan Asrama. Hasil belajar sangat penting untuk melihat kemampuan siswa setelah menerima pelajaran yang disampaikan oleh guru. Hasil belajar juga dipengaruhi oleh lingkungan di sekitar, salah satunya lingkungan asrama. Tujuan diadakannya sekolah berasrama salah satunya untuk mencapai misi di sekolah, menyediakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi pertumbuhan siswa serta membantu sisiwa menjadi lebih mandiri. Beberapa sekolah juga biasanya memiliki program beasiswa, baik beasiswa untuk siswa yang kurang mampu maupun beasiswa untuk siswa berprestasi. Begitu pula halnya yang diberikan oleh SMP Fatih Billingual School, sekolah Fatih memberikan beasiswa kepada siswa yang kurang mampu serta berprestasi. Pada penelitian ini yang dilihat adalah prestasi dalam mata pelajaran matematika. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul ” Perbandingan Hasil Belajar Matematika Antara Siswa Berasrama Penerima Beasiswa Dengan Siswa Yang Bukan Penerima Beasiswa Di Kelas IX A SMP Fatih Bilingual School. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dan pre-eksperimental design jenis Post-test only design dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP Fatih Bilingual School Banda Aceh yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah siswanya berjumlah 30 siswa. Banda Aceh, sedangkan Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah kelas IXA yang siswanya tinggal di asrama yang terdiri dari 6 siswa penerima beasiswa dan 12 siswa bukan penerima beasiswa.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan post test tes dan angket respon siswa. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan uji-t satu pihak(uji pihak kanan) dan taraf signifikan 0,05, dengan mula-mula menguji uji homogenitas dan normalitas data, dari hasil perhitungan didapat data berdistribusi normal sehingga uji-t bisa dilakukan. Hasil yang diperoleh adalah H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan hasil belajar siswa yang tinggal di asrama dan menerima beasiswa lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang tidak menerima beasiswa beasiswa yang tinggal di asrama di kelas IX A SMP Fatih Bilingual School.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

AN ANALYSIS OF TEACHER’S USE OF ENGLISH IN TEACHING MATHEMATICS (A CASE STUDY AT TEUKU NYAK ARIF FATIH BILINGUAL SCHOOL BANDA ACEH) (Muthia Kumala Dewi, 2018)

PRESTASI MAHASISWA PENERIMA BEASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Rizki, 2015)

PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA YANG MENDAPATKAN BEASISWA BIDIKMISI PADA MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Karistianti, 2013)

PENGUASAAN MATEMATIKA PADA MATERI PEMFAKTORAN DAN SUDUT SISWA KELAS VIII FATIH BILINGUAL SCHOOL BANDA ACEH (Boburbek Ibragimov, 2016)

PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI EKSPONEN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION) DI KELAS VII SMP FATIH BILINGUAL SCHOOL BANDA ACEH (Dovran Abdyrahmanov, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy