//

PENGUJIAN TEORI PECKING ORDER PADA EMITEN SYARIAH DI JAKARTA ISLAMIC INDEX

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FADLI ALWI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, struktur aktiva, ukuran perusahaan dan likuiditas terhadap struktur modal pada emiten syariah berdasarkan teori pecking order. Sampel penelitian terdiri dari 41 perusahaan yang terdaftar ke dalam Jakarta Islamic Index (JII) periode 2015-2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel menggunakan fixed effect model. Hasil menunjukkan bahwa: (1) Profitabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal; (2) Struktur aktiva berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal; (3) Ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap struktur modal; dan (4) Likuiditas berpengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal. Sehingga profitablitas dan likuiditas mendukung penerapan teori pecking order pada emiten syariah di Jakarta Islamic Index

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU JAKARTA ISLAMIC INDEX (Berry Huzera Zakaria, 2013)

PENGARUH TINGKAT LIKUIDITAS, NET PROFIT MARGIN DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA PERUSAHAAN-PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) (NOVITA MAYASARI, 2015)

REAKSI PASAR TERHADAP REENTRY PERUSAHAAN PADA JAKARTA ISLAMIC INDEX DI INDONESIA (Linda Agustina, 2017)

ANALISIS RETURN SAHAM DAN MONTHLY EFFECTPADA PASAR MODAL DI INDONESIA DAN MALAYSIA: STUDI PERBANDINGAN ANTARA SAHAM KONVENSIONAL DAN SAHAM SYARIAH (Zulva Alvi Vakhira, 2015)

PENGARUH ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX, ISLAMIC SOCIAL REPORTING DAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP KINERJA PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA (TUAH ARIEF SELIANTO, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy